Sukses

Liga 1: Benamkan Persebaya, Mitra Kukar ke Papan Tengah

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar akhirnya keluar dari zona degradasi setelah menang 3-1 atas tamunya, Persebaya Surabya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (29/4/2018). Tambahan tiga poin ini membuat Mitra sementara menggeser Sriwijaya dari peringkat ke-10.

Tim tuan rumah, Mitra Kukar bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Maklum, tim asuhan Rafael Berges ini butuh tiga poin untuk segera keluar dari zona degradasi.

Namun begitu, Mitra Kukar tak bisa leluasa menyerang pertahanan Persebaya. Pasalnya, tim tamu juga bisa merangsek ke lini pertahanan mereka.

Bajul Ijo membutuhkan tiga poin demi merangsek ke papan atas. Tim asuhan Angel Alfredo Vera ini masih tertahan di peringkat

Usaha Mitra Kukar membobol gawang Persebaya membuahkan hasil pada menit ke-35. Umpan silang Dedi tidak disia-siakan Fernando Rordigues yang langsung membelokkan bola ke dalam gawang dengan tendangannya.

Keunggulan ini ternyata bertahan hingga babak pertama usai.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Sayangnya Mitra Kukar gagal mempertahankan keunggulan. Dua menit babak kedua dimulai, gawang Mitra bergetar oleh gol Sidik Saimima yang sukses melesakkan tendangan keras.

Pertandingan pun berjalan lebih terbuka sejak gol tersebut. Baik Mitra Kukar dan Persebaya sama-sama lebih berani keluar menyerang.

Mitra Kukar tampaknya harus berterima kasih kepada sosok Fernando Rodrigues. Pasalnya, ia kembali mencetak gol pada menit 55 setelah memanfaatkan umpan Arif Suyono.

Mitra Kukar semakin di atas angin saat Dedi Hartono mencetak gol di menit-menit terakhir. Naga Mekes -julukan Mitra Kukar- unggul 3-1 atas Persebaya jelang akhir pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda, Bayu Pradana, Danny Gutrie, D. Hartono, Nahumarury, Anindito, Rodrigues, Rendy Siregar.

 

Persebaya: Miswar, Andri M. Fandry Imbiri, M. Irvan, Abu Rizal, Saimima, Nelson Alom, Robertino, Da Silva, Oktafianus Fernando, Ferinando Pahabol.

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading