Sukses

Tandang ke Markas Mitra Kukar, Persebaya Usung Kekuatan Penuh

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya akan menghadapi Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut, di pekan ke enam Liga 2, Minggu 29 April 2018. Sebelum laga, Persebaya telah memastikan tak ada pemainnya yang cedera.

Sebanyak 20 pemain telah dibawa pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, untuk menghadapi Mitra Kukar. Pelatih asal Argentina juga sudah memastikan, bahwa semua pemain yang ia bawa tidak ada satupun yang cedera.

"Kondisi semua pemain sangat baik. Tapi, saya masih menunggu kondisi Nelson hingga latihan terakhir besok, begitu juga dengan Rizal. Semoga mereka sudah kembali fit," kata Alfredo.

Saat ini Persebaya juga telah melakukan banyak hal untuk para pemainnya, seperti latihan ringan di lapangan futsal yang dilakukan pada Jumat kemarin. Hal itu juga dilakukan guna pemain bisa lebih kompak dan rileks sebelum pertandingan sebenarnya dimulai.

"Semua pemain sangat menikmati latihan tadi, itu yang sangat penting bagi tim ini. Karena, dengan kondisi tim yang rileks, mereka juga bisa bermain maksimal," ujar pelatih 45 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Kondisi Terbaik

Sementara itu, penyerang Persebaya, David da Silva mengaku, saat ini pemain Bajol Ijo dalam kondisi terbaiknya. Pemain yang sudah mencetak lima gol ini juga mengatakan, bahwa dirinya optimis tim kebanggaan Bonek mampu membawa pulang tiga poin saat hadapi Mitra Kukar.

"Kondisi tim sangat bagus, dan para pemain sangat kompak, saya semakin percaya diri bersama tim ini," ucapnya.

Selain itu, Robertino Pugliara juga dipastikan bisa turun kembali, usai absen dari akumulasi kartu saat hadapi PS TIRA dua pekan lalu.

Sebab pemain pemilik nomor 10 itu, selalu memiliki peran penting di lini tengah Persebaya. Bahkan banyak gol yang diciptakan Bajol Ijo berasal dari kreasi Robertino dan membantu kepercayaan tim juga.

"Tentu kembalinya Pugliara ini sangat bagus, dan dapat menambah kepercayaan diri tim," terang Alfredo.

3 dari 3 halaman

Raih Kemenangan

Memang saat pertandingan Persebaya menghadapi Sriwijaya FC pekan kemarin, absennya pemain asal Argentina itu sangat terasa. Sebab lini tengah Bajol Ijo tak mampu membuat kreasi serangan yang baik.

Namun, saat hadapi Mitra Kukar dengan hadirnya Robertino Pugliara, Alfredo berharap Persebaya dapat meraih kemenangan penuh.

"Ya, tentu kami targetkan untuk bisa raih kemenangan di kandang Mitra Kukar. Kami akan berusaha keran untuk raih tiga poin penting," ucapnya. (Dimas Angga P)

Loading