Sukses

PSSI Tak Masalah Persebaya Enggan Lepas Miswar Saputra ke Timnas U-23

Jakarta - PSSI tampaknya tak masalah dengan keputusan Persebaya Surabaya enggan melepas Miswar Saputra ke Timnas Indonesia U-23. Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyebut sudah ada komunikasi dengan Persebaya.

Miswar dipanggil sebagai pengganti Irfan Jaya yang batal bergabung dengan skuat asuhan Luis Milla karena sakit. Namun, Persebaya menahan sang pemain. PSSI memahami alasan keengganan tim Bajul Ijo melepaskan kiper mudanya itu.

Irfan Jaya masuk 24 pemain yang dipanggil pelatih Luis Milla untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang Anniversary Cup 2018. Namun, pemain sayap Persebaya itu batal bergabung lantaran mengalami gejala tifus.

Kemudian muncul kabar Luis Milla, sesuai rekomendasi Eduardo Perez, ingin memanggil kiper Persebaya, Miswar Saputra, sebagai pengganti Irfan.

Namun, hingga hari ketiga TC Timnas Indonesia, Miswar belum tiba dan kabar yang beredar, Persebaya menolak untuk melepas kiper mudanya itu.

"Sudah ada komunikasi soal hal tersebut. Luis Milla sempat mengutarakan keinginan itu. Namun, kami juga harus memahami kesulitan yang dihadapi klub ketika harus memenuhi keinginan yang sifatnya mendadak," ujar Joko Driyono.

Hingga hari ketiga latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, pemusatan latihan diikuti 22 pemain. Tim Garuda Muda akan menjalani pertandingan pertama Anniversary Cup 2018 dengan menghadapi Timnas Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018).