Sukses

Conte Percaya Liga Italia Bantu Winger Liverpool Berkembang

Manajer Chelsea, Antonio Conte buka suara soal perkembangan pesat winger Liverpool, Mohamed Salah.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Chelsea, Antonio Conte buka suara soal perkembangan pesat winger Liverpool, Mohamed Salah. Conte menilai Salah berkembang lantaran pernah bermain di Liga Italia bersama Fiorentina dan AS Roma.

"Saya pikir, pengalaman di Italia penting baginya. Sekarang saya yakin dia adalah pemain berbeda dibanding dia yang dulu," ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

Salah menjadi buah bibir setelah debut musim pertamanya bersama Liverpool di Liga Inggris berjalan sukses. Pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak 43 gol dari 47 penampilan bersama Liverpool.

Tak heran, Salah diganjar penghargaan pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA) pada musim ini. Bahkan, mulai ada yang menilai Salah layak mendapatkan Ballon d'Or.

Kecemerlangan Salah bersama Liverpool boleh jadi mengejutkan. Pasalnya, dia sempat terpuruk bersama Chelsea.

Hal itu pula yang menyebabkan Salah hengkang ke Italia untuk membela Fiorentina, lalu AS Roma. Di Fiorentina, Salah mencetak sembilan gol dari 26 penampilan. Sementara di AS Roma, Salah mencatatkan 83 penampilan dan 34 gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Dibandingkan

Conte menambahkan, Salah telah berkembang pesat dari saat ia berkostum Chelsea. Menurut Conte, Salah kini telah menjadi pemain yang benar-benar berbeda.

"Saya pikir, kita harus membandingkan Salah pada empat atau lima tahu lalu, bukan Salah yang sekarang. Saya pikir Salah yang sekarang, telah berkembang pesat," kata Conte.

"Untuk itulah saya pikir, sulit membuat perbandingan terhadap Salah," ujar Conte menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Salah di Liga Inggris Musim Ini

Main: 33

Gol: 31

Assists: 9

Presentase Operan Sukses: 76,8

Tembakan per Pertandingan: 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.