Sukses

Gattuso Bertemu Petinggi Klub, AC Milan Punya Cara Lolos ke Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, bertemu dengan petinggi klub. Gattuso mengadakan pertemuan dengan Manajer Umum AC Milan, Marco Fassone; dan Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli untuk membahas masa depan tim.

Tidak hanya soal posisi AC Milan di klasemen sementara Serie A, Gattuso juga diberi tahu bahwa klub akan berurusan dengan masalah Financial Fair Play.

Fassone mengatakan, timnya mungkin terkena sanksi dari UEFA untuk bursa musim panas nanti. Hal itu setelah ia bertemu dengan perwakilan UEFA di Nyon, Swiss.

Sebelumnya, UEFA memeriksa AC Milan terkait langkah Yong Hong Li yang membeli klub tersebut dengan uang pinjaman. Li membeli AC Milan awal musim ini dari Silvio Berlusconi dengan harga 740 juta euro.

Selanjutnya, Fassone dan Mirabelli membahas posisi Rossoneri yang kini duduk di urutan ketujuh di Serie A. Keduanya mengonfirmasi Gattuso bahwa tujuan klub adalah setidaknya bisa lolos ke Liga Europa.

2 dari 3 halaman

Sulitkan Rencana

Rossoneri ingin segera melewati Atalanta di posisi keenam. Kekalahan kandang AC Milan melawan Benevento pekan lalu, memang menyulitkan rencana AC Milan untuk lolos ke babak grup Liga Europa

Namun, dengan empat pertandingan tersisa, AC Milan masih bisa meraih tempat keenam. Cara lain untuk lolos ke Eropa adalah memenangkan Coppa Italia melawan Juventus pada 9 Mei.

3 dari 3 halaman

Financial Fair Play

Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli juga telah memberi tahu Gattuso tentang rencana untuk masa depan. Termasuk bagaimana jika klub akan berurusan dengan Financial Fair Play.

Fassone menambahkan, AC Milan berkomitmen untuk mematuhi peraturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan. Fassone juga mengatakan, UEFA juga telah mendapat informasi dari pihak ketiga yang mau meminjamkan uang ke AC Milan.