Sukses

Bintang AC Milan Tak Pernah Bicara dengan Montella

Calhanoglu bergabung dengan AC Milan pada awal musim ini. Rossoneri membelinya dari Bayer Leverkusen.

Liputan6.com, Milan - Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, merasa penampilan buruknya di awal musim karena ia kesulitan bicara dengan eks pelatihnya di San Siro, Vincenzo Montella.

Calhanoglu bergabung dengan AC Milan pada awal musim ini. Rossoneri membelinya dari Bayer Leverkusen.

Namun, pemain asal Turki itu kesulitan beradaptasi dengan gaya AC Milan. Alhasil ia sering dicadangkan Montella.

“Sulit jika Anda tidak bisa berkomunikasi dan Montella tidak berbicara bahasa Inggris, hanya bahasa Italia. Jelas aku tahu sepak bola, aku tahu posisi apa yang harus aku ambil di lapangan dan bagaimana berperilaku selama pertandingan, tetapi aku perlu merasakan dukungan dari pelatih yang berbicara kepadaku," kata Calhanoglu seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Gattuso

Gennaro Gattuso (MIGUEL MEDINA / AFP)

Setelah Montella pergi, Gattuso datang dan sukses mengembalikan Calhanoglu ke penampilan terbaiknya.

“Gattuso memberiku banyak kepercayaan karena dia benar-benar membantuku dan berkomunikasi denganku. Dia selalu mengatakan kepadaku untuk membebaskan pikiranku dan fokus pada sepak bola. Dia percaya pada kualitas yang aku miliki dan mengatakan bahwa dengan melakukan itu, hasilnya akan datang," Calhanoglu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Calhanoglu

Calhanoglu sudah membela AC Milan dalam 40 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain 24 tahun itu juga menyumbangkan lima gol dan sembilan assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.