Sukses

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persib Siasati Program Latihan

Laga Persija kontra Persib diundur menjadi 3 Mei 2018.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez terpaksa menyiasati program latihan. ini menyusul ditundanya laga kontra Persija Jakarta pada pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapan.

Semula, laga Persib kontra Persija digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 28 April 2018. Namun, laga itu diundur menjadi 3 Mei 2018 lantaran pihak kepolisian tidak memberikan izin karena jadwal semula berdekatan dengan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei.

Gomez berharap mundurnya jadwal pertandingan tidak memengaruhi kondisi mental dan fisik skuatnya. "Saat kita mengetahui pertandingan diundur, kita harus menurunkan suasana dan terus melakukan persiapan lagi," kata pelatih berusia 61 tahun itu di Bandung, Kamis (27/4/2018), seperti dinukil dari situs Persib.

"Kita belum memutuskan setuju atau tidaknya keputusan penudaan jadwal ini ke federasi."

Yang pasti, lanjut Gomez, penundaan ini jelas sangat merugikan Persib "Tidak tahu kemarin mereka mengajukan pertandingan ini digelar setelah 7 (Mei 2018). Tetapi, saya katakan tidak. Karena akan merugikan jadwal kita selanjutnya, pasti diundur lagi," ucap Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ceria

Para pemain Persib sangat menikmati program latihan yang diberikan Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Meski diterpa kabar penundaan, seluruh pemain tampak ceria menatap laga melawan Persija.

"Kita akan melakukan persiapan satu minggu lagi, karena kita bermain jadi hari Kamis depan," pungkas Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.