Sukses

Laga Melawan Persija Terancam Diundur, Persib Rugi Besar

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku terkejut mendengar kabar bahwa partai timnya menghadapi tuan rumah Persija Jakarta kemungkinan batal terlaksana. Padahal, tim berjuluk Pangeran Biru itu telah berencana untuk bertolak ke ibu kota.

Umuh mengatakan belum mendapatkan informasi ini dari pihak terkait, yaitu Persija sebagai tuan rumah dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Pria berkumis ini menambahkan, timnya bakal merugi dengan potensi dimundurkannya pertandingan.

“Iya, kita kan sudah persiapan. Abis latihan (lusa) langsung berangkat. Ini kerugian untuk Persib kalau soal waktu. Nanti diundur lagi, tidak jelas,” ujar Umuh ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (25/4/2018).

“Belum dapat kabar. Kalau dipindah kan tidak mungkin mendadak seperti ini, mungkin di tempat lain, kalau tidak terima, jadi masalah,” katanya menambahkan.

Persib akan menyambangi markas Persija pada partai pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (28/4/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Polda Metro Jaya sendiri memang sudah meminta duel Persija vs Persib ditunda lantaran berdekatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

 

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Kepastian

Umuh kini berharap Persija dan PT LIB secepatnya memberikan kabar terkait status pertandingan. Pasalnya, Persib membutuhkan kepastian karena telah menjadwalkan keberangkatan ke ibu kota.

“Kami masih menunggu. Saya ini juga baru tahu,” imbuh Umuh.

3 dari 3 halaman

Jadi Masalah untuk Persib

Kemungkinan batalnya partai melawan Persija bakal jadi masalah untuk Persib. Namun, tim berjuluk Pangeran Biru itu tetap mengambil sisi positifnya.

“Masalah tidak masalah. Masalahnya kan kita sudah persiapan, tidak masalahnya mungkin daripada kita tidak nyaman di Jakarta,” ucap Umuh mengakhiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bawa Pulang Banyak Hal Positif dari Malaysia
Artikel Selanjutnya
Perpanjang Masa Trial, Persib Terus Pantau Duo Brasil