Sukses

Legenda MU Ragu Salah Bakal Menangi Ballon d'Or

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United (MU) Roy Keane meragukan mesin gol Liverpool Mohamed Salah bakal meraih Ballon d'Or 2018. Keane melihat Salah masih harus berbuat lebih untuk bisa mendapatkan gelar bergengsi tersebut.

Salah bermain sangat gemilang bersama Liverpool. Musim ini Salah sudah membukukan 43 gol dari 47 penampilan bersama The Reds di berbagai ajang.

Selain itu Salah berpeluang meraih Sepatu Emas Liga Inggris dan Eropa. Eks pemain Fiorentina dan Basel itu membuat 31 gol di Liga Inggris.

Gol-gol dari Salah membuat Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions. Mereka berpeluang besar lolos ke final setelah unggul 5-2 atas AS Roma di leg pertama.

Tak hanya bersama Liverpool, Salah tahun ini juga jadi penentu keberhasilan negaranya Mesir mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018.

 

 

2 dari 3 halaman

Messi dan Ronaldo

Meski menorehkan banyak prestasi, Keane tetap tak yakin Ballon d'Or akan jadi milik Salah. Pasalnya masih ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Dia jelas pastinya dinominasikan untuk penghargaan besar. Tapi saya selalu melihat striker yang bermain bagus, Ronaldo dan Messi," kata Keane seperti dilansir Tribal Football.

Keane menilai Salah harus mampu menyumbang gelar jika ingin mendapatkan Ballon d'Or. Trofi Liga Champions bakal memperbesar peluang Salah merebut Ballon d'Or.

3 dari 3 halaman

Perlu Dapat Gelar

"Mereka berdua mencetak 40 gol setidaknya musim ini dan saya masih berpikir Anda harus berakhir dengan satu atau dua piala di akhir musim untuk klub Anda."

"Jika mereka menjuarai Liga Champions dan dia mencetak gol di final, maka yah, mulailah membagikan penghargaan itu. Tapi dia masih harus melakukan sedikit lebih banyak di level klub bagi saya," tegas Keane.