Sukses

Takluk dari Global, Bali United Jadi Juru Kunci Grup G

Liputan6.com, Gianyar - Bali United mengakhiri petualangan di Grup G AFC Cup 2018 dengan hasil buruk. Menjamu Global Cebu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (25/4/2018), Bali United menyerah 1-3.

Dengan hasil itu, Bali United yang sudah dipastikan tersingkir kini jadi juru kunci Grup G AFC Cup 2018. Dari enam laga, mereka hanya meraih lima poin. Global yang meraup tiga poin naik ke posisi kedua dengan raihan delapan poin.

Bali United yang bermain tanpa motivasi langsung kebobolan saat laga belum genap berjalan dua menit. Adalah Rufino Sanchez yang memberikan petaka buat kiper Mochammad Dicky Indrayana usai memanfaatkan assist Paolo Salenga.

Setelah kebobolan, Bali United pun berinisiatf untuk menekan Global. Namun, mereka kesulitan memasuki area penalti Global. Minimnya kreativitas terlihat karena mereka tampil tanpa Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly.

Tuan rumah nyaris kembali kebobolan di menit ke-11. Untungnya, Dicky melakukan penyelamatan gemilang untuk mengantisipasi tendangan Rufo yang sempat mengenai tiang gawang. Di menit ke-16, giliran Made Andhika yang melakukan percobaan gagal usai memanfaatkan umpan silang Nick van der Velden.

Bali United masih kesulitan untuk mencari celah di area pertahanan tim tamu. Sialnya, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu malah kembali kebobolan di menit ke-33. Berawal dari blunder Taufiq, Paul Mulders dengan mudah menceploskan bola.

Sebelum babak pertama berakhir, Global masih sempat menambah satu gol. Rufo sukses mencetak gol kedua di menit ke-45+1 usai meneruskan umpan Paolo Bugas. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk Global.

 

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, pertahanan Bali United sudah dikejutkan dengan tendangan Bugas, untungnya belum menemui sasaran. Pada akhirnya, Widodo memasukkan Lilipaly untuk menggantikan Aku Gede Sukadana di menit ke-51.

Masuknya Lilipaly membuat Bali United percaya diri untuk bermain terbuka. Van der Velden yang berulang kali melakukan percobaan pun terlihat mulai frustrasi. Di menit ke-70, Bali United mendapatkan peluang yang masih gagal dimaksimalkan Lilipaly.

Kebuntuan Bali United akhirnya terpecahkan di menit ke-71. Upaya Van der Velden untuk mencatatkan namanya di papan skor akhirnya membuahkan hasil usai memaksimalkan umpan Taufiq. Setelah mencetak assist, Taufiq harus keluar untuk digantikan dengan Feby Eka Putra di menit ke-79. Sayang, sampai laga berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United: Mochammad Dicky Indrayana; Demerson Bruno Costa, Dias Angga, Agus Nova (Ahn Byung-Gun 46), Andhika Wijaya, Sukadana Pratama (Stefano Lilipaly 51), Nyoman Sukarja, Nick van der Velden, Muhammad Taufiq (Feby Eka Putra 79), Sutanto Tan, Yandi Sofyan

 

Global Cebu: Patrick Deyto; Marco Casembre, Wesley Dos Santos, Lee Jeong-Min (J Jarvis 46), Jerry Barbaso, Paul Mulders (Marwin Angeles 78), Daniel Gadia, Paolo Bugas, Paolo Salenga (Marasigan 74), Darryl Roberts, Rufino Sanchez

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bali United di AFC Cup: Tutup dengan Kepala Tegak
Artikel Selanjutnya
Prediksi Bali United vs Global Cebu: Habis-habisan Demi Suporter