Sukses

Liverpool Vs AS Roma: Lupakan Romantisme dengan Salah

Liverpool akan menjamu AS Roma di Anfield Stadium, Selasa (24/4/2018).

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu AS Roma di Anfield Stadium, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB pada semifinal Liga Champions leg pertama. Jelang laga ini, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco meminta anak asuhnya melupakan romantisme mereka dengan Mohamed Salah.

Salah merupakan pemain Liverpool yang pernah memperkuas AS Roma sejak Agustus 2015 hingga musim lalu. Dua musim di klub ibu kota Italia itu, sang pemain membukukan 34 gol dan 24 assist.

"Kami tidak harus fokus pada satu pemain. Liverpool itu bukan hanya Mohamed Salah," ujar Di Francesco, dilansir dari Football Italia.

Selain Salah, kata Di Francesco, AS Roma harus mewaspadai dua pemain Liverpool lainnya, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Keduanya merupakan tandem Salah yang sangat mematikan.

"Liverpool mempunyai tiga pemain depan yang sangat menyatu. Mereka menunjukkan ketajaman yang sangat signifikan," katanya menegaskan.

"AS Roma harus berkonsentrasi kepada trio terkuat Liverpool. Namun, kami tidak mewaspadai seorang pemain saja," ucap pelatih berusia 48 tahun tersebut melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Jurgen Klopp

Dalam kesempatan yang sama, Di Francesco juga memuji permainan yang diterapkan Jurgen Klopp ke dalam skuat Liverpool. Klopp memasukkan sistem permainan andalannya, Gegenpressing.

"Saya sangat menyukai filosofi sepak bolanya. Jurgen Klopp menunjukkannya di Liverpool dan Borussia Dortmund," ujarnya.

"Saya senang dan khawatir ketika menghadapinya. Di ruang istirahat, saya menemukan seorang pelatih yang sangat terikat dengan ide-idenya," ucap Di Francesco melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan AS Roma Kontra Liverpool

Total pertemuan: lima kali

Liverpool: Dua kali menang.

AS Roma: Satu kali menang.

Dua kali imbang.

Final Piala Champions 1983-1984

AS Roma 1-1 Liverpool*

*Liverpool keluar sebagai juara karena menang 4-2 atas AS Roma pada babak adu penalti.

Putaran keempat Piala UEFA 2000-2001

AS Roma 0-2 Liverpool

Liverpool 0-1 AS Roma

Fase grup Liga Champions 2001-2002

AS Roma 0-0 Liverpool

Liverpool 2-0 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini