Sukses

Guardiola Heran Penghargaan Pemain Terbaik Tak Jatuh ke Pemain Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola memperdebatkan gelar pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA) yang jatuh ke tangan gelandang serang Liverpool, Mohamed Salah.

Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena menang votting dari lima pesaingnya, yakni David De Gea (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), serta tiga pemain Manchester City, David Silva, Kevin De Bruyne, dan Leroy Sane.

Menurut Guardiola, gelar pemain terbaik Liga Inggris ini harusnya menjadi milik Kevin De Bruyne. Guardiola menganggap De Bruyne pantas meraihnya karena berhasil membawa Manchester City juara Liga Inggris.

"Saya tahu mengenai penghargaan tersebut. Jika Kevin De Bruyne tidak memenanginya, saya ucapkan selamat kepada pemenang," ujar Guardiola, seperti diberitakan Independent.

"Namun, menurut penilaian saya, jika kita menganalisis selama sembilan atau sepuluh bulan terakhir, tidak ada pemain yang lebih baik dari Kevin De Bruyne," kata manajer Manchester City asal Spanyol tersebut.

1 dari 3 halaman

Kalah Gol

Hingga saat ini, Mohamed Salah sudah mencetak 41 gol dari 46 penampilannya bersama Liverpool di semua kompetisi.

Sementara De Bruyne mencetak delapan gol dan 15 assist dari 34 penampilannya di kompetisi kasta sepak bola tertinggi Inggris tersebut.

"Mungkin ada pemain yang mencetak gol lebih banyak, jadi dia yang menang. Namun menurut saya, pemain yang mengantarkan timnya menjadi juara lebih pantas meraihnya," ujar Guardiola.

2 dari 3 halaman

Statistik Salah dan De Bruyne

Berikut statistik Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne di Liga Inggris musim ini.

Mohamed Salah

Main: 31

Menit Main: 2658

Goal: 31

Assist: 9

Tembakan per game: 4

Akurasi umpan: 76,8 persen

 

Kevin De Bryne

Main: 33

Menit Main: 2838

Goal: 8

Assist: 15

Tembakan per game: 2,5

Akurasi umpan: 83,7 persen

Artikel Selanjutnya
Manchester City Berpeluang Cetak Sejarah Baru di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Guardiola Menilai De Bruyne Lebih Layak Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris