Sukses

Munchen Vs Real Madrid, Boateng Punya Cara Hentikan Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, menegaskan butuh upaya tim untuk 'mematikan' bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di leg pertama semifinal Liga Champions pekan ini.

The Bavarians akan bertemu pemegang gelar Liga Champions pada Rabu (25/4/2018). Pemain internasional Jerman itu, meminta rekan-rekannya untuk bersama-sama menggagalkan ancaman striker berbahaya Real Madrid di Allianz Arena.

"Kami hanya bisa menghentikan Cristiano Ronaldo dengan tim," kata Boateng kepada Kicker.

"Di depan gawang, dia [Ronaldo] seperti mesin. Anda tidak bisa membungkamnya sepenuhnya, dia selalu mendapat peluang dalam pertandingan," ujarnya.

"Basis nyata permainan mereka di sekelilingnya dan penting kami memberinya ruang sesedikit mungkin."

2 dari 3 halaman

Rebut Gelar

Bayern Munchen telah dinobatkan sebagai juara Bundesliga. Dan, sekarang mereka berharap bisa merebut gelar Liga Champions keenam mereka.

Muenchen melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan wakil Spanyol lainnya, Sevilla. Di leg pertama babak perempat final, Bayern Munchen menang 2-1 atas lawannya. Sedangkan saat tampil di kandang sendiri pada leg kedua, Bayern Munchen ditahan imbang 0-0.

3 dari 3 halaman

Gagalkan Ambisi Madrid

Sebelumnya, petinggi Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge, sangat percaya diri jelang leg pertama semifinal Liga Champions 2018. Padahal timnya akan bertemu raksasa La Liga, Real Madrid yang tengah berambisi mencetak hattrick juara turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Rummenigge percaya kalau Bayern Munchen merupakan satu-satunya tim yang mampu melumpuhkan Los Blancos. Apalagi pada leg pertama, duel akan berlangsung di Allianz Arena, 26 April mendatang.

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool
Loading