Sukses

Persib Jelaskan Perkembangan Status Michael Essien

Liputan6.com, Jakarta Michael Essien masih berstatus pemain Persib Bandung. Meski begitu, gelandang asal Ghana tersebut tidak didaftarkan untuk bermain di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Essien kalah bersaing dengan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman. Dengan regulasi maksimal empat pemain asing di Liga 1, legiun impor lainnya yang dimasukkan Persib ialah Bojan Malisic (Serbia), Oh In Kyun (Korea Selatan), dan Ezechiel N'Douassel (Chad).

Terkini, pemain berusia 35 tahun tersebut lebih memilih untuk mengikuti partai solidaritas pada Sabtu (21/4/2018) lalu di Sade de Geneve, Swiss, dibanding memikirkan masa depannya dengan Persib. Laga ini digagas oleh UEFA bersama PBB dengan tujuan menggalang dana demi program amal.

Terkait perkembangan status Essien, Persib buka suara. Tim berjuluk Pangeran Biru masih belum memiliki rencana untuk masa depan sang pemain.

"Posisi (Essien), masih terikat kontrak dengan Persib. Posisi masih menjaga kebugaran. Terakhir masih pemulihan cedera, dan menjaga kebugaran," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono ketika dihubungi Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Essien

Cedera pembengkakan kaki diduga menjadi pemicu Persib menepikan Essien. Padahal, eks gelandang Lyon ini masih memiliki kontrak hingga akhir musim.

Beredar kabar bahwa Persib akan meminjamkan Essien ke Major League Soccer atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat. Berembus isu pula bahwa dirinya diminati salah satu klub Korea Selatan.

"Sambil mencari yang terbaik untuk Essien. Essien masih di Bandung," kata Kuswara.

3 dari 3 halaman

Statistik Essien

Liga 1 2017

Main: 29

Gol: 5

Kartu Kuning: 9

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.