Sukses

4 Striker Top Ini Cuma Jadi Cadangan

Liputan6.com, Jakarta - Striker adalah aset yang cukup penting dalam permainan sepak bola. Mereka mampu menarik perhatian berkat gol-gol yang dicetak.

Beberapa penyerang terkenal di dunia seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Robert Lewandowski, Sergio Aguero, dan Harry Kane menjadi mesin gol di klub masing-masing.

Hampir semua tim di liga papan atas Eropa setidaknya memiliki dua striker berkualitas di skuat mereka. Namun, tidak semua striker punya kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di atas lapangan. Akibatnya, mereka cuma jadi penghangat bangku cadangan.

Berikut empat striker top yang sering menghuni bangku cadangan seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 5 halaman

Fernando Llorente (Tottenham)

Striker Tottenham Hotspur Fernando Llorente (Glyn KIRK/AFP)

Fernando Llorente pernah menjadi striker yang produktif di La Liga. Dia mencetak 118 gol untuk Athletic Bilbao dan 27 gol untuk Juventus. Dia adalah bagian dari skuat Spanyol yang mengangkat Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Sejak pindah ke Tottenham, pemain asal Spanyol ini hanya menjadi pemain pelapis bagi Harry Kane. Pemain berusia 33 tahun itu hanya membuat 14 penampilan untuk klub dan 13 berasal dari bangku cadangan. Musim ini, ia hanya mengumpulkan 217 menit bermain di Premier League.

Musim lalu, Llorente mencetak 15 gol untuk Swansea dan membantu mereka bertahan di Premier League. Dikenal karena fisik dan kemampuannya di udara, Llorente adalah pencetak gol yang luar biasa dan seorang target-man yang efektif.

Dia adalah pemain yang cerdik dan layak mendapat lebih banyak waktu bermain. Tapi dia benar-benar tidak punya kesempatan selama Harry Kane terus mencetak gol secara rutin.

3 dari 5 halaman

Sandro Wagner (Bayern Munchen)

Sandro Wagner (AP Photo/Michael Sohn)

Pemain internasional Jerman ini adalah salah satu pemain depan yang paling populer di Bundesliga. Setelah menjadi terkenal dengan TSG Hoffenheim, ia bergabung dengan Bayern Munchen pada Januari musim ini.

Sejak pindah ke Bayern, Wagner hanya jadi ban serep Robert Lewandowski. Namun demikian, ia cukup tajam dengan catatan tujuh gol dalam 11 penampilan di Bundesliga.

4 dari 5 halaman

Paco Alcacer (Barcelona)

Penyerang Barcelona, Paco Alcacer (AP Photo/Manu Fernandez)

Pemain berusia 24 tahun ini pindah ke Barcelona selama musim panas 2016 tetapi mengalami periode yang sulit di Camp Nou sejak saat itu. Paco Alcacer menjadi terkenal di La Liga saat bermain untuk Valencia ketika ia mencetak 43 gol dalam tiga musim penuh di klub.

Sejak pindah ke raksasa Catalan, Alcacer hanya membuat 14 penampilan di La Liga sejauh ini. Dia tampil mengesankan dalam beberapa penampilan. Kehadiran Luis Suarez dan kedatangan Ousmane Dembele membuat peluangnya tampil di tim utama tidak banyak.

Dia tidak pernah mendapat kesempatan bermain reguler. Alcacer bukanlah pemain seperti Luis Suarez atau Lionel Messi dengan skill olah bola yang hebat. Dia lebih mirip seperti target man dan harus pindah ke klub agar bisa bermain rutin.

5 dari 5 halaman

Marcus Rashford (Manchester United)

Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford  (Oli SCARFF/AFP)

Marcus Rashford adalah salah satu striker muda terbaik di dunia sepak bola saat ini. Rashford membuat debut di Manchester United pada tahun 2016 dan meraih sukses yang instan di Old Trafford. Dia mencetak lima gol dan membuat dua assist di musim debutnya.

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic mengurangi peluang bermainnya pada musim lalu. United kemudian menghabiskan banyak uang untuk Romelu Lukaku yang saat ini menjadi striker utama mereka. Sebagian besar penampilan Rashford musim ini terjadi dari bangku cadangan.

Rashford hanya membuat 15 starter musim ini dan sering dimainkan dalam peran yang melebar. Meski penampilannya sangat mengesankan, dia bisa menjadi lebih efektif sebagai striker. Lukaku sudah melakukan pekerjaan yang bagus tetapi Rashford adalah pemain yang bagus dan harus bermain secara reguler.

Sumber: bola.net