Sukses

Widodo Ungkap Jurus Jitu Bali United Taklukkan Barito Putera  

Bali United meraih kemenangan 2-0 atas Barito Putera.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United sukses mengalahkan Barito Putera pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak. Bali United sukses menang 2-0 atas klub asal Kalimantan Selatan itu.

Widodo mengakui pertandingan berjalan amat menguras energi. Kedua tim, katanya, tampil saling serang. Beruntung, Bali United berhasil memanfaatkan peluang yang diciptakan.

"Pertandingan tadi sangat menyerang. Kita bisa memanfaatkan beberapa peluang, sedangkan mereka tidak bisa. Sangat menguras tenaga dan tentu ini kita antisipasi terus ke depan," ujar Widodo usai laga, Minggu (22/4/2018).

Widodo mengapresiasi kinerja Yandi Sofyan yang masuk menggantikan Ilija Spasojevic. Yandi mencatatkan namanya di papan skor hingga pertandingan usai.

"Saya apreaiasi untuk Yandi. Begitu dia diturunkan bisa menjawab kepercayaan pelatih. Siapapun yang jadi pengganti harus bisa menjalankan peran dengan baik," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Kelelahan

Menurut Widodo, padatnya jadwal membuat anak asuhnya kelelahan. Ia pun harus pintar-pintar memutar otak untuk menyiasati ketatnya jadwal.

"Kita terus berusaha meningkatkan kondisi pemain," tutur dia.

Pada saat sama, ia terus meminta kepada Spaso untuk meningkatkan kepaduannya dengan rekan-rekan setimnya. Maklum, Spasojevic sejauh ini belum juga menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Inilah proses, terus berusaha, jangan patah arang. Chemestry harus terus diperbaiki, dijaga dan dikembangkan. Yang penting hari ini menang," ujarnya.

Widodo juga menjelaskan alasan dirinya merekrut Milos Krkotic. Dia mengatakan, itu dilakukan untuk menjaga keseimbangan tim.

"Satu gol tadi kurang, saya ingin menguasai lini tengah. Tadi Milos sedikit bermasalah juga,, betisnya terganggu. Saya juga tarik Spaso untuk memberi kesempatan Yandi agar ketika dia (Spaso) ditarik ke Timnas, pemain lain masih siap," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Bermain Efektif

Penggawa Serdadu Tridatu, Yandi Sofyan bersyukur bisa membantu timnya meraih kemenangan. "Kita bermain lebih efektif meski tidak membuat banyak peluang. Itu instruksi coach. Peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan. Ini modal ke depan dan bisa mengangkat moral kita," katanya.

Ia bercerita mengenai proses gol yang diciptakannya pada menit ke-90 tersebut. "Waktu menerima umpan saya harus berfikir cepat. Saya bawa ke dalam sedikit dan langsung shoot. Itu kita sering lakukan di latihan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.