Sukses

Ini Penyebab Barito Putera Kalah dari Bali United

Liputan6.com, Gianyar - Bali United kembali menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Gojek Liga 1 bersama BukaLapak. Itu setelah Bali United sukses mengalahkan tim tamu, Barito Putera 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (22/4/2018).

Menurut pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, kekalahan anak asuhannya itu akibat permainan Hansamu cs mengalami penurunan. Itu sangat memengaruhi permainan Barito Putera.

Penurunan performa itu terlihat jelas pada jatuhnya kepercayaan diri anak asuhnya di lapangan. "Level kepecayaan diri kita tidak seperti pertandingan sebelumnya dan Bali United memanfaatkan itu. Selamat kepada Bali United mampu menjadi pemenang," kata Jacksen usai pertandingan, Minggu (22/4/2018).

Pada babak pertama, Jakcsen melanjutkan, timnya memang tampil kurang memuaskan. Jeda turun minum dimanfaatkan olehnya untuk memperbaiki siasat. Terbukti pada babak kedua mereka bermain lebih baik dan banyak menciptakan peluang.

"Tapi ada banyak keputusan yang salah, terutama saat passing terakhir, saat berhadapan dengan kiper. Sentuhan, passing terakhir masalahnya," ujarnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Menguntungkan Bali United

Ada banyak peluang yang berhasil diciptakan oleh anak asuhnya. Alih-alih mencetak gol, sentuhan akhir anak asuhnya justru malah menguntungkan pemain Bali United.

"Sentuhan terakhir justru meguntungkan Bali United. Ada beberapa kesalahan yang dilakukan. Akurasi passing terakhir kita tidak seperti sebelumnya," ujarnya.

Jacksen membandingkan laga kontra Bali United dengan ketika mereka jumpa Madura United. Meski kalah 1-3, ia menyebut kualitas permainan anak asuhnya masih lebih baik ketika bentrok dengan Laskar Sape Kerrab.

"Gol kedua Bali United tercipta saat kita sedang menyerang. Tapi itu adalah hal wajar. Mental mungkin sedikit goyah," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Akui Kesalahan

Penggawa Barito Putera, Paolo Sitanggang, mengakui banyak kesalahan yang dibuat ia dan rekan-rekannya.

"Itu salah satu penyebabnya (Barito kalah). Bukan berarti kita banyak peluang memenangkan pertandingan. Buktinya kami kalah," ucapnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Start Liga 1 Tak Molor, Bali United Tak Sabar Jalani Musim Baru
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bali United di Piala AFC Tahun Ini