Sukses

Dipoles Jadi Gelandang Hebat, Eks Arsenal Sanjung Wenger

Fabregas pernah menjadi anak asuh Wenger.

Liputan6.com, London - Mundurnya Arsene Wenger dari Arsenal membuat Cesc Fabregas kaget. Gelandang Chelsea itu pun tak sungkan memberikan sanjungan pada mantan manajernya.

Saat ini nama Wenger menjadi sorotan. Pasalnya ia sudah resmi mengumumkan akan turun dari jabatannya sebagai manajer Arsenal.

Keputusan ini pun mendapat banyak respons dari berbagai kalangan, baik fans, pemain maupun sesama manajer. Mereka yang pernah dipoles oleh Wenger pun angkat bicara.

Salah satunya adalah Fabregas. Gelandang yang sekarang bermain di Chelsea ini termasuk salah satu pemain yang sukses diubah oleh Wenger jadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Dalam akun Instagramnya, Fabregas mengunggah foto ketika ia masih belia. Dalam foto itu terlihat ia menyimak instruksi dari Wenger.

Ia pun juga menuliskan pesan panjang, yang intinya ia menganggap manajer asal Prancis itu bak ayahnya sendiri dan ia tak akan pernah melupakan jasa besarnya terhadap perkembangan karirnya.

"Wow. Saya tidak pernah mengira itu, tetapi itu menunjukkan martabat dan kelas dari seorang pria yang hebat. Saya tidak akan pernah melupakan petunjuk dan dukungannya, pengawasannya dan bimbingannya."

"Ia memercayai saya sejak hari pertama dan saya sangat berhutang padanya, ia seperti sosok ayah bagi saya yang selalu mendorong saya untuk menjadi yang terbaik. Arsene, Anda pantas mendapatkan semua rasa hormat dan kebahagiaan di dunia."

Fabregas direkrut oleh Wenger dari Barcelona saat masih berusia 16 tahun. Dan meski masih belia, Sang Profesor kerap mempercayakan lini tengahnya pada Fabregas.

Selama di Arsenal Fabregas tampil sebanyak 303 kali. Ia kemudian meninggalkan The Gunners untuk kembali ke Barca di tahun 2011.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini