Sukses

Teco Beberkan Rahasia Persija Lumat PSIS

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menggila di paruh kedua saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut melumat tuan rumah dengan skor 4-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4/2018).

Paruh pertama berakhir kacamata untuk kedua tim. Usai jeda turun minum, Persija menaikkan tempo permainan. Hasilnya, Macan Kemayoran mampu mencetak empat gol sekaligus.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyambut kemenangan tandang pertama timnya di musim ini dengan sukacita. Arsitek asal Brasil itu bersemangat ketika ditanyai rahasia kegemilangan Macan Kemayoran di paruh kedua.

Menurut Teco, kunci melumat PSIS ialah tidak membiarkan tuan rumah mencetak gol lebih dulu. Juru taktik berusia 43 tahun tersebut juga memuji ketangguhan lini pertahanan timnya.

"Ini buah dari semangat dan konsentrasi di latihan. Lalu kita hari ini bisa menang 4-1 lawan PSIS yang baru saja menang besar juga di laga sebelumnya. Hari ini saya apresiasi anak-anak karena punya konsentrasi di belakang kemudian di (lini) depan kita bisa cetak banyak gol," ujar Teco pada konferensi pers setelah pertandingan.

2 dari 3 halaman

Tajam di Lini Depan

Empat gol Persija disarangkan oleh Jaimerson Xavier (69), Riko Simanjuntak (81), Marko Simic (85), dan Ramdani Lestaluhu (92). Macan Kemayoran mulai menikmati pertandingan setelah membuka keunggulan.

Teco menolak performa timnya dikatakan buruk saat paruh pertama. Pasalnya, Macan kemayoran lebih sering ditekan PSIS.

"Sekali lagi babak pertama tidak buruk karena tidak kebobolan. Ya mungkin karena konsentrasi di lini belakang. Ketika kamu punya konsentrasi di lini belakang sehingga tidak kebobolan pasti ada peluang di depan bisa mencetak gol. Dan inilah yang dilakukan anak-anak di babak kedua di mana kita sukses meredam di belakang dan sukses mencetak banyak gol," imbuh Teco.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Sabtu, 28 April 2018

Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Transfer Penting Peserta Liga 1 2020, Demi Wujudkan Ambisi Jadi Juara
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Persija Bisa Kembali Rajai Liga 1 2020