Sukses

Klopp Sebut Wenger Tokoh Berpengaruh di Sepak Bola

Wenger memutuskan mundur akhir musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp ikut bicara soal mundurnya Arsene Wenger dari Arsenal musim panas nanti. Manajer Liverpool itu menilai Wenger sebagai salah satu sosok yang membuatnya terpukau.

Wenger memutuskan mundur setelah menangani The Gunners sejak 1996. Padahal kontrak manajer asal Prancis itu masih tersisa setahun lagi.

Tentu keputusan Wenger membuat publik kaget. Terlebih selama ini ia selalu ogah untuk memikirkan mundur meski banyak didesak fans.

"Berapa tahun dia melatih? 22 tahun! Itu waktu yang panjang," kata Klopp seperti dilansir Mirror.

"Jujur saya terkejut namun kita harus menghormati keputusannya. Dia salah satu tokoh berpengaruh di sepak bola," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Iri Pada Wenger

Wenger merupakan manajer terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Ia mampu menyumbang 17 gelar selama menangani The Gunners.

Rinciannya tiga gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA dan tujuh Community Shield. Termasuk saat Arsenal tak terkalahkan sepanjang musim pada 2003/04 di ajang Liga Inggris.

'Wenger selalu sukses mengembangkan tim. Saya iri padanya," kata Klopp.

3 dari 3 halaman

Sosok Idola

Manajer asal Liverpool itu pun berharap masih bisa bertemu Wenger di lain kesempatan.

"Wenger selalu menjadi anutan untuk manajer lain. Rasanya pasti berbeda bila tanpanya," ujar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.