Sukses

Misi Chelsea Mengejar Tiket Liga Champions Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta Chelsea telah dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Itu karena Manchester City sudah memastikan diri menjadi tim terbaik di Liga Inggris musim 2017-2018.

Sejak pekan lalu City telah mengunci gelar juara. Setelah gagal juara, Chelsea memiliki target lain di sisa musim. Mereka ingin finis di empat besar guna mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. 

Peluang tersebut semakin terbuka setelah menang dalam dua laga beruntun. Semalam Chelsea menang 2-1 ketika dijamu Burnley. Sebelumnya, mereka menekuk Southampton 3-2.

Kini Chelsea cuma terpaut lima poin dari peringkat empat Tottenham Hotspur. Kedua tim sama-sama menyisakan empat pertandingan lagi.

Dengan jarak yang cukup jauh, manajer Chelsea Antonio Conte meminta anak asuhnya tampil sempurna di empat pertandingan tersisa.

"Jika kita berpikir soal masa lalu, pasti kita kehilangan kesempatan besar untuk tetap dekat dengan mereka," ujar Conte dilansir situs resmi Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal

"Satu-satunya cara untuk mempertahankannya adalah mencoba meraih tiga poin di setiap laga mulai sekarang hingga akhir. Tak akan mudah, karena ada selisih lima poin, tapi kita harus mencoba," lanjut Conte.

Jadwal sisa Liga Inggris sedikit kurang menguntungkan Chelsea. Mereka masih harus menghadapi satu lawan berat, yakni Liverpool. Tiga lawan sisanya adalah Swansea City, Huddersfield Towns, dan Newcastle.

Adapun Tottenham sudah tidak akan menghadapi tim empat besar. Sisa lawan Spurs ialah Watford, West Bromwich Albion, Newcastle United, dan Leicester City.

3 dari 3 halaman

Strategi Baru

Untungnya di akhir musim ini Conte mulai menemukan formula baru dengan memainkan dua penyerang sekaligus, Olivier Giroud dengan Alvaro Morata.

"Kami bermain cukup bagus menghadapi klub yang yang tidak mudah untuk dikalahkan. Klub mana pun akan kesulitan setiap bertemu Burnley. Formasi dua striker yang saya terapkan memberikan hal yang positif. Kami pantas menang," ujar Conte.

"Pada masa sebelumnya, sulit bagi saya untuk memainkan dua striker secara bersamaan. Namun, Giroud dan Morata menunjukkan kolaborasi yang positif."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Formasi