Sukses

Julian Johan Jajal Reli Internasional di Malaysia

Julian Johan bersama Recky Resanto sebagai navigator sudah siap mengikuti empat seri Reli Internasional di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap muda Indonesia, Julian Johan mencoba untuk menjajal hal yang baru saat memutuskan ikut Reli Internasional di Malaysia. Kejuaraan bertajuk Malaysian International Rally itu bakal dihelat sebanyak empat seri.

Julian Johan bakal ditemani Recky Resanto sebagai navigator dalam mengarungi empat seri di Malaysia. Ini menjadi sesuatu yang baru karena selama ini Julian lebih banyak berkiprah di dunia speed dan offroad.

Dia bernaung di tim One Motorsport Evalube Helios.Selain itu, ada pula sponsor lainnya J-Sky Ferriswheel yang merupakan bianglala tertinggi di Indonesia yang telah dinobatkan oleh Rekor MURI pada oktober 2017 lalu.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mempercayakan kami untuk turut serta dalam reli internasional ini. Kami ikut reli internasional karena memiliki jejang yang lebih baik. Hampir seluruh negara di dunia menggelar reli internasional. Untuk 2018, kami tentu menargetkan jadi yang terbaik," kata Julian seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Di hari pertama kami berusaha beradaptasi dengan mobil dan track. Sementara hari kedua, kami akan mulai untuk memantapkan peringkat ke atas. Kami akan mencoba menikmati setiap proses pembelajarannya," ucap Julian Johan, menambahkan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Reli Malaysia

Dia juga memaparkan, reli internasional Malaysia 2018 akan diwarnai 10 special stage (SS), dan baapan akan berlanngsung dua hari, Sabtu dan Minggu di setiap serinya.

Johan Julian dan Recky akan memulai debut di reli ini dengan menunggangi sedan hatchback Proton Satria Neo bermesin 1.600 cc.

"Tahun ini kita kembangkan sayap ke Indonesia dan rekrut Johan Julian masuk dalam tim kita dan insyaallah akan membuahkan hasil yang baik buat tim One Motorsport," kata Tim Principal One Motorsport Malaysia, Ridwan Rasyid.

Reli Internasional Malaysia harusnya digelar pada April namun diundur. Seri pertama bakal digelar Juli dan berakhir Desember.Putaran kedua dan seterusnya akan berlangsung di Perlis, Johor dan Trengganu.

3 dari 3 halaman

Tempat Komunitas

Sementara itu, ada alasan khusus J-Sky Ferriswheel mendukung Julian Johan dari One Motorsport pada Reli Internasional di Malaysia. Mereka disebut ingin membidik komunitas roda empat.

“Dalam hal ini, alasan kami mensupport One Motorsport GT Radial Evalube Helios dan Julian Johan karena kami ingin mensupport anak bangsa untuk mewujudkan cita cita luhurnya yang ingin mengharumkan nama Indonesia. Arah marketing kami di tahun 2018 akan mengarah ke komunitas," Hironori Takano Presiden Direktur PT. Momozen Amusement Indonesia.

Sebagi ikon baru kota Jakarta, J-Sky di bawah perusahaan PT. Momozen Amusement Indonesia memiliki beberapa kelebihan, yaitu fasilitas Full AC pada 32 kabin gondolanya, Anti Petir dan gempa . Setelah dilengkapi dengan safety tersebut tiket J-Sky pun di cover Zurich Insurance untuk double protect bagi pengunjungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.