Sukses

Rajai Trek Aspal, Jeje Makin Pede Ikuti Kejurnas Sprint Rally

Pereli non seeded sukses jadi juara kejurnas sprint rally di lintasan aspal.

Liputan6.com, Jakarta - Pereli tangguh GT Radial, Julian 'Jeje' Johan makin percaya diri menghadapi kejurnas Sprint Rally usai jadi juara di kejurnas Sprint Rally seri 3  bertajuk Canti Dharma Tarmac pekan lalu di Sirkuit Sentul. Julian bisa menang di debut pertamanya balapan di lintasan aspal.

Jeje yang berpasangan dengan Jordan Johan kembali membesut kendaraan Jeep Grand Cherokee dengan spesifikasi Sprint Rally. Disela kesibukan agenda balap Speed Offroad, Jeje juga menekuni balap Sprint Rally tahun ini bersama Best Parking GT Radial Rally Team.

Julian, yang tengah menempati peringkat 4 nasional Sprint Rally kategori Non Seeded ini, berharap dapat bermain aman di semua etape agar perolehan poin dapat maksimal.

"Itu merupakan rally perdana saya di lintasan aspal. Tantangan terbesar tentunya bagaimana mengendalikan jip di permukaan aspal pada kecepatan tinggi. Bukan hal yang mudah tentunya. Tapi saya akan coba semaksimal mungkin." ujar Jeje seperti rilis yang diterima media.

Lintasan Sprint Rally Canti Dharma dikenal memiliki karakter 'High Speed' diantara pepohonan dan jembatan sempit. Para pebalap dituntut agar dapat bermanuver dengan cermat agar mobil tidak melintir dan keluar lintasan.

Menurut pereli yang juga Brand Ambassador GT Radial ini, selain setelan suspensi yang sesuai, pemilihan ban harus cermat jika turun menggunakan kendaraan jip. Diantara beberapa rivalnya pada kelas Jip yang menggunakan ban sedan, Jeje justru memilih ban jenis A/T yaitu GT Radial Savero plus untuk bertarung di lintasan aspal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini