Sukses

Hajar Bayer Leverkusen, Bayern Munchen Tunggu Lawan di Final Piala DFB Pokal

Leverkusen - Bayern Munchen melangkah ke babak final Piala DFB Pokal setelah menang 6-2 atas Bayer Leverkusen di BayArena, Selasa (17/4/2018) waktu setempat atau Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. 

Bayern sudah unggul saat pertandingan berjalan tiga menit. Javi Martinez berhasil memanfaatkan bola liar hasil tepisan kiper Levekusen, Bernd Leno, dalam menghalau sundulan Thomas Muller.

Enam menit berselang, gawang Leno kembali kebobolan. Kali ini Bayern mencuri gol lewat tendangan kaki kanan Robert Lewandowski setelah memanfaatkan umpan dari Franck Ribery.

Pada menit ke-16, Leverkusen memperkecil ketertinggalan. Bola hasil sundulan Lars Bender gagal dihalau kiper tim tamu, Sven Ulreich. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Tujuh menit babak kedua dimulai, Die Roten kembali memperlebar keunggulan mereka. Kali ini Muller yang membuat Leno harus memungut bola dari dalam gawangnya. Tendangan kaki kanan Muller membuat kiper Leverkusen itu tak berdaya.

Thiago Alcantara semakin membenamkan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-61. Menerima umpan dari Arjen Robben, mantan pemain Barcelona itu menaklukkan Leno dengan tendangan kaki kanannya.

Muller mencetak gol keduanya selang tiga menit setelah Thiago. Dari jarak dekat, dia menceploskan bola ke dalam gawang Leverkusen dengan sepakan kaki kanannya.

Pada menit ke-72, pemain pengganti, Leon Bailey sukses membobol gawang Ulreich lewat tendangan bebas. Bola hasil sepakan kaki kirinya melaju mulus ke dalam gawang tim tamu.

Namun Muller lagi-lagi membawa Bayern memperlebar jarak pada menit ke-78. Kali ini pemain Timnas Jerman itu memanfaatkan umpan Thiago dari eksekusi bola mati. Skor 6-2 untuk kemenangan armada Jupp Heynckes bertahan hingga akhir pertandingan.

Pada babak final, Bayern Munchen akan bersua dengan pemenang laga antara Schalke 04 dengan Eintracht Frankfurt. Laga ini akan berlangsung di Veltins Arena, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB.

Susunan pemain:

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): 1-Bernd Leno; 4-Jonathan Tah, 5-Sven Bender, 3-Panagiotis Retsos (9-Leon Bailey 46), 8-Lars Bender; 20-Charles Aranguiz, 15-Julian Baumgartlinger (13-Lucas Alario 62); 29-Kai Havertz, 10-Julian Brandt, 38-Karim Bellarabi (39-Benjamin Henrichs 67); 31-Kevin Volland

Bayern Munchen (4-2-3-1): 26-Sven Ulreich; 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba (13-Rafinha 46), 32-Joshua Kimmich; 8-Javi Martinez, 6-Thiago Alcantara (4-Niklas Sule 85); 25-Thomas Muller (11-James Rodriguez 80), 7-Franck Ribery, 10-Arjen Robben; 9-Robert Lewandowski

Sumber: bola.com

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Starting XI Bayer Leverkusen Vs Bayern Munchen
Artikel Selanjutnya
Arturo Vidal Akhiri Musim Lebih Cepat