Sukses

Vidic: Seri atau Kalah Tak Bisa Diterima di MU

Bermain di Old Trafford, Minggu (15/4), MU tumbang 0-1 di tangan West Brom 0-1 lewat tandukan Jay Rodriguez.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Nemanja Vidic, mengaku kecewa melihat kekalahan Setan Merah dari West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Menurut Vidic, hal seri apalagi kalah, tak bisa diterima di Old Trafford.

Bermain di Old Trafford, Minggu (15/4), MU tumbang 0-1 di tangan West Brom Lewat tandukan Jay Rodriguez. Lebih memalukan lagi, Setan Merah takluk dari the Baggies, yang cuma memenangi tiga laga sepanjang musim.

Alhasil, kekalahan tersebut memastikan Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini setelah sempat tertunda di pekan sebelumnya.

"Kalah dari West Brom menyakitkan, karena MU membutuhkan semangat yang baik jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA. Itu pertandingan penting," kata Vidic seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Selalu Tinggi

Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic. (AFP/Glyn Kirk)

"Sepertinya ada masalah dengan mental pemain. Saya pikir pemain MU tahu bahwa setiap pertandingan itu penting dan mereka harus menang. Anda bermain untuk MU dan Anda selalu memiliki harapan yang tinggi. Kalah atau seri tidak bisa diterima."

"Kami memenangkan Liga Champions (pada 2008) dan kami tidak merayakannya. Kami memiliki dua jam perayaan, pergi berlibur, dan manajer berpikir: 'Siapa yang akan kita datangkan musim depan?'" Vidic menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Vidic

Vidic sendiri membela MU pada 2006-2014. Ia tampil dalam 300 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 21 gol. Pria asal Serbia itu juga menyumbangkan 15 gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nemanja Vidic