Sukses

Barcelona Dapat Izin Renovasi Camp Nou

Dewan Kota Barcelona sudah mengeluarkan izin dan finansial mereka dianggap siap.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah mendapatkan izin untuk melakukan renovasi stadion mereka; Camp Nou. Barca sudah mengajukan izin pembangunan kembali beberapa bagian Camp Nou sejak beberapa tahun lalu.

Lantaran rencana renovasi itu cukup besar, izin yang harus didapat pun cukup beragam. Berita gembiranya, izin terbesar dari dewan kota Barcelona sudah keluar dan Barca bisa memulai renovasi itu jika mereka sudah siap secara finansial.

"Hari ini kami mengumumkan bahwa pihak kota dan klub Barcelona telah menyepakati transformasi Espai barca. Kedua pihak punya hubungan tak terpisahkan, jadi kesepakatan ini sangat penting," jelas Ada Colau, walikota Barcelona.

"Seluruh proyek ini tidak akan memakan biaya dari kota Barcelona, pihak klub yang akan menanggung semuanya," terangnya.

Sebagai catatan, Espai Barca akan merenovasi Camp Nou (menambah jumlah kursi dan menambah atap stadion), kantor klub, stadion tim B, lapangan non-sepakbola. Miniestadi akan dihancurkan dan akan dibangun kembali sebagai palau Blaugrana, sebuah arena dengan kapasitas 12 ribu tempat duduk untuk menggelar pertandingan bola basket, bola tangan, hoki, dan futsal.

"Ini adalah proyek yang akan menjadi penanda masa depan klub, sekaligus menjadi proyek utama kota Barcelona. Ini adalah proyek yang akan menyatukan kota dan klub ini. Camp Nou akan menjadi area terbuka yang ramah kepada publik, dilengkapi dengan area hijau."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.