Sukses

Bima Sakti Fokus ke Timnas U-23, PSSI Segera Tunjuk Pelatih Anyar Timnas U-19

PSSI memutuskan Bima Sakti untuk fokus penuh menemani Luis Milla menangani Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games.

Jakarta, - PSSI memutuskan melepas Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Bima Sakti bakal fokus menemani Luis Milla dalam menangani Timnas Indonesia U-23  proyeksi Asian Games 2018.

Baca Juga

  • Myanmar Ajak Timnas Indonesia U-23 Beruji Coba Jelang Asian Games
  • Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup
  • Masuk 2 Timnas, Persebaya Ingin Kejelasan Status Rachmat Irianto

PSSI belum memutuskan siapa yang bakal mengisi posisi Bima Sakti di Timnas U-19. Keputusan soal pengganti Bima Sakti baru akan diambil pada rapat anggota Komite Eksekutif PSSI.

Rumor yang berkembang, PSSI tengah mempertimbangkan Gerd Zeise. Pelatih asal Jerman itu punya prestasi luar biasa. Dia berhasil membawa Timnas Myanmar U-19 lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2015. 

"PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan tim dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (10/4/2018).

Tenaga Bima Sakti memang lebih dibutuhkan dalam Timnas U-23. Dalam waktu dekat, Febri Haryadi dkk akan melakoni turnamen Anniversary Cup yang rencananya dihelat pada 27 April hingga 3 Mei 2018.

Menurut Ratu Tisha, turnamen ini sangat penting dalam rangkaian persiapan tim menuju Asian Games 2018. Apalagi Timnas U-23 bakal diganggu jadwal padat kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Pertandingan di turnamen Anniversary Cup bisa dikatakan sebagai bagian terpenting dari persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games, di mana Indonesia akan tampil di kandang sendiri," tutur Ratu Tisha.

Kabarnya 28 negara sudah mendaftarkan diri untuk ikut Anniversary Cup. Korea Selatan, Korea Utara dan Irak termasuk dalam calon lawan Timnas Indonesia U-23 di turnamen tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.