Sukses

Liga Champions: Prediksi Susunan Pemain AS Roma Vs Barcelona

Pada leg pertama, AS Roma dibantai habis-habisan oleh Barcelona. AS Roma kalah 1-4.

Liputan6.com, Roma - AS Roma akan menjamu Barcelona di Olimpico Stadium, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua perempat final Liga Champions. AS Roma akan tampil habis-habisan di laga ini.

Pada leg pertama di Camp Nou Stadium, pekan lalu, I Giallorossi, julukan AS Roma, dibantai habis-habisan oleh Barcelona. AS Roma kalah 1-4.

Namun, I Giallorossi belum mau menyerah. Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, masih percaya adanya keajaiban.

"Saya menyampaikan pikiran saya kepada pemain. Kami harus meminimalisasi kesalahan. Ingat, Barcelona tidak dibangun hanya dengan semalam. Mereka dibangun selama bertahun-tahun, itu yang menjadi kekuatan mereka," katanya, dikutip dari situs resmi UEFA.

Untuk mengejar agregat, formasi menyerang, 4-3-3 akan diandalkan Di Francesco. Dia akan menurunkan tiga striker sekaligus, Stephan El Shaarawy, Alessandro Florenzi, dan Edin Dzeko, sebagai target man.

Di lini tengah, AS Roma mengandalkan Radja Nainggolan untuk memutus permainan Barcelona yang mengandalkan tiki-taka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Formasi Barcelona

Sementara itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde kemungkinan bakal bermain dengan formasi 4-4-2. Dia bisa mengandalkan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Valverde akan menurunkan empat gelandang petarung di lini tengah, seperti Andres Iniesta, Sergio Busquets, Paulinho, dan Ivan Rakitic. Sang pelatih menyadari duel melawan AS Roma di Olimpico Stadium tentu tidak mudah.

Pasalnya, AS Roma pernah menang 3-0 dari juara Liga Inggris, Chelsea, di babak grup. "Pemain Barcelona harus mengingat kalau mereka bisa mencetak tiga gol melawan Chelsea, baik itu di kandang sendiri atau di Stamford Bridge Stadium," ucap Valverde, dikutip dari Football Italia.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Berikut prediksi susunan pemain AS Roma melawan Barcelona:

Roma: Alisson Becker; Bruno Peres, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Nainggolan; Florenzi, Džeko, El Shaarawy

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Piqué, Umtiti, Alba; Paulinho, Busquets, Rakitić, Iniesta; Suárez, Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.