Sukses

Pernah Bikin Malu Chelsea, AS Roma Bikin Barcelona Ketar-Ketir

Barcelona punya keunggulan agregat 4-1, tapi AS Roma pernah mempermalukan Chelsea di laga kandang.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memang sudah membungkam AS Roma dengan skor 4-1 di Camp Nou Stadium pada leg pertama perempat final Liga Champions, tengah pekan ini. Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan, timnya belum bisa dipastikan menggemgam tiket ke semifinal.

Los Blaugrana, julukan Barcelona, harus menjalani leg kedua di kandang AS Roma, Olimpico Stadium, pekan depan. Valverde ketar-ketir karena kandang AS Roma ini terbolang menakutkan.

Pada November lalu, di babak fase grup, AS Roma berhasil membungkas raksasa Inggris, Chelsea. Klub asal Italia itu menang telak 3-0 atas Chelsea.

Sebulan sebelumnya, Giallorossi berhasil mencetak tiga gol di kandang Chelsea, Stamford Bridge. Laga itu berakhir imbang 3-3.

"Pemain Barcelona harus mengingat kalau mereka bisa mencetak tiga gol melawan Chelsea, baik itu di kandang sendiri atau di Stamford Bridge Stadium," ucap Valverde, dikutip dari Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Dikalahkan

Valverde juga menyadari AS Roma sebagai tim yang tak mudah dikalahkan. Dia juga berharap Lionel Messi dan kawan-kawan tidak terlalu berambisius menyelesaikan pertandingan, meski mempunyai keunggulan agregat 4-1.

"Saya menyukai permainan AS Roma, mereka sulit dilawan. Kami bisa menciptakan peluang, tapi juga mendapat dua atau tiga gangguan yang biasanya tidak terjadi," ujarnya,

"Bagi saya itu wajar. Sebab, kami berada di perempat final dan lawan kami levelnya tinggi sehingga membuat kami bermasalah di lini pertahanan," kata Valverde.

3 dari 3 halaman

Penyesalan Valverde

Valverde menyangkan keberhasilan AS Roma mencetak gol tandang yang dicetak Edin Dzeko. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, AS Roma mendapat keuntungan dengan satu gol tersebut.

"Saya belum melihat kami berada di semifinal, sama sekali tidak," ucap Valverde, seperti diberitakan Football Espana.

"Ini hasil yang bagus, tapi saya lebih senang bila kami menang 3-0 ketimbang 4-1. AS Roma menunjukkan mereka sebagai tim hebat. Sekarang, Barcelona akan mendapatkan rintangan berat di kandang mereka," katanya melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.