Sukses

Kiper Persib Tidak Pernah Pasang Target Clean Sheet

Penjaga gawang Persib M. Natshir F. Mahbuby selalu berupaya membayar kepercayaan yang diberi pelatih.

Liputan6.com, Bandung - Penjaga gawang Persib Bandung M. Natshir F. Mahbuby menyatakan tidak pernah memasang target clean sheet. Ia justru ingin bekerja semaksimal mungkin demi kemenangan Maung Bandung.

Pemain yang akrab disapa Deden itu tampil untuk kali pertama memperkuat Persib di GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak ketika menghadapi Mitra Kukar. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/4/2018) malam, itu dimenangkan Persib dengan skor 2-0.

"Deden pribadi, saat diberi kepercayaan dari pelatih untuk main, mau di mana atau kapan pun yang ada di kepala hanya bekerja keras membayar kepercayaan itu," kata Deden di Bandung, Senin (9/4/2018), seperti dinukil dari situs Persib.

Pemain bernomor punggung 1 ini pun bersyukur karena kerja keras bersama timnya berujung manis di laga itu. Kemenangan tersebut membuat posisi Persib naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 4 poin.

"Alhamdulilah, Deden bersyukur atas hasil pertandingan kemarin, karena sudah meraih kemenangan. Bukan hanya Deden, tapi tekad semua pemain sama, menang," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diliburkan

Usai laga melawan Mitra Kukar, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez meliburkan skuatnya. Ini dilakukan untuk menjaga kondisi kebugaran Toni Sucipto dan kawan-kawan jelang menghadapi Arema FC di Malang, Minggu (15/4/2018).

"Mereka kita kasih waktu untuk refresh sejenak. Kita beri mereka libur karena jadwal (pertandingan) berikutnya Minggu. Masih ada cukup waktu untuk persiapan," kata Gomez.

3 dari 3 halaman

Tidak Puas

Gomez pun mengingatkan para pemain agar tidak cepat puas dengan kemenangan atas tim berjuluk Naga Mekes itu. Apalagi di pertandingan selanjutnya, Persib akan menjalani laga berat di kandang Singo Edan.

"Besok kita harus kerja keras lagi. Perjalanan kita masih sangat panjang. Yang penting, semangat mereka harus tetap terjaga dalam setiap pertandingan," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.