Sukses

Pelatih Persib Prediksi Jumlah Gol Ezechiel N’Douassel

Ezechiel N'Douassel mampu mencetak gol di dua partai awal Persib.

Liputan6.com, Bandung - Ezechiel N’Douassel berhasil mengawali musim keduanya di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dengan baik. Dalam dua partai awal, penyerang Persib Bandung itu mampu mencetak gol di setiap pertandingan.

Kini, bomber asal Chad itu nangkring di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga 1 dengan torehan dua gol bersama Fernando Rodriguez Ortega (Mitra Kukar), Marko Simic (Persija Jakarta), dan Shohei Matsunaga (Persela Lamongan). Performa Ezechiel diharapkan konsisten sepanjang musim.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez melempar tantangan untuk penyerangnya itu. Ezechiel diprediksinya dapat membukukan minimal 15 gol pada musim ini.

"Musim lalu Eze hanya mencetak empat gol. Sekarang kita lihat progressnya. Mungkin 15 sampai 18 gol bisa ia hasilkan pada musim ini," ujar Gomez dinukil dari laman Persib.

"Tapi, tentu ia tidak bisa bekerja sendiri dan harus disokong oleh pemain yang lain," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuktian Ezechiel

Ezechiel bergabung dengan Persib pada pertengahan musim lalu. Pemain berusia 29 tahun itu didapuk untuk menggantikan Carlton Cole yang dicap gagal oleh manajemen.

Prestasi Persib yang jeblok pada musim lalu turut mempengaruhi performanya. Ezechiel hanya mampu empat kali merobek gawang lawan. Padahal, jumlah pertandingannya cukup banyak, mencapai 14 partai.

Memasuki musim keduanya bersama Persib, posisi Ezechiel sempat terancam seiring keinginan Gomez untuk mendatangkan Jonathan Bauman. Beruntung untuk Ezechiel. Kehadiran pemain asal Argentina itu ternyata bukan untuk menggantikannya, melainkan membuat Persib mendepak Michael Essien.

3 dari 3 halaman

Tugas Seorang Penyerang

Menurut Gomez, Ezechiel mulai mampu membuktikan tajinya sebagai penyerang berbahaya di kotak penalti lawan. Ia menafsirkan, tugas seorang bomber ialah untuk mencetak gol.

"Semua pemain tampil sangat baik dalam setiap pertandingan. Saya mulai melihat Eze terus menemukan kemampuan bermainnya. Itulah tugas seorang striker, mencetak gol dalam setiap pertandingan. Itu bagus," tutur Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.