Sukses

Alasan AS Roma Takluk Lawan Fiorentina

AS Roma menelan dua kekalahan beruntun.

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco membeberkan penyebab kekalahan melawan Fiorentina, Sabtu (7/4/2018). Ia menyebut kekalahan tersebut karena kesalahan anak asuhnya sendiri.

Giallorossi gagal mendapatkan poin saat menjamu Fiorentina di laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Fiorentina menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Marco Benassi dan Giovanni Simeone di babak pertama.

Hasil tersebut diakui Di Francesco merupakan kesalahan timnya karena tidak bertahan dengan baik. Selain itu, ia juga mengkritik sisi penyerangan AS Roma karena tak bisa memanfaatkan peluang yang ada.

"Kami kebobolan dua gol dari dua percobaan, tapi itu juga merupakan kesalahan kami karena bertahan dengan buruk," ujar Di Francesco kepada Mediaset Premium.

"Semuanya tidak berjalan baik saat ini, dan kami harus bertanggung jawab. Karena ini mirip dengan kekalahan di Barcelona. Sekali lagi, kami tidak memanfaatkan peluang dan juga membuat kesalahan di pertahanan," katanya menambahkan.

Dalam pertandingan tersebut, Di Francesco juga tak memainkan beberapa pemain terbaiknya, seperti Lorenzo Pellegrini dan Daniele De Rossi. Diakuinya, hal tersebut dikarenakan beberapa pemain membutuhkan waktu beristirahat.

"Beberapa pemain tidak bisa bermain 90 menit setiap tiga hari," ujarnya menambahkan.

Di pertandingan selanjutnya, Edin Dzeko dan kawan-kawan akan melakoni leg kedua liga Champions melawan Barcelona di Stadio Olimpico Roma. Giallorossi harus mencetak minimal tiga gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.