Sukses

Cuplikan Chelsea Gagal Menangi Derbi London

Chelsea terpaut 10 poin dari zona empat besar.

Liputan6.com, London - Untuk kali keenam, Chelsea gagal meraup poin penuh dalam delapan laga terakhir Liga Inggris 2017/2018. Kali ini, mereka hanya mendapat satu poin saat melawan West Ham United dalam laga bertajuk Derbi London di Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018).

Sebelum melakoni laga pekan ke-33 itu, Chelsea memang sedang dalam periode buruk. Selain tersingkir di 16 besar Liga Champions, nasib buruk juga menimpa mereka di Liga Inggris. Tak heran jika mereka sudah begitu jauh dari zona empat besar.

Melawan The Hammers, tim besutan Antonio Conte itu unggul lebih dulu lewat gol Cesar Azpilicueta di menit ke-36. Ia memanfaatkan umpan sundulan Alvaro Morata di dalam kotak penalti dengan sedikit sontekan untuk menaklukkan kiper West Ham, Joe Hart.

Sayang, keunggulan 1-0 Chelsea sirna di menit ke-73. West Ham menyamakan skor lewat aksi Javier Hernandez. Ia sukses meneruskan umpan tarik Marko Arnautovic. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil itu, Chelsea memang masih tertahan di urutan kelima dengan koleksi 57 poin. Namun, jarak dengan Tottenham Hotspur di posisi keempat melebar jadi 10 poin. Mereka juga hanya unggul tiga angka atas Arsenal di posisi keenam.

Cuplikan Video

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.