Sukses

Real Madrid Tidak Akan Lakukan Guard of Honor Jika Barcelona Juara La Liga

Barcelona berpeluang menjuarai La Liga sebelum El Clasico melawan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane memastikan Real Madrid tidak akan melakukan penghormatan kepada Lionel Messi dan kawan-kawan jika Barcelona menjuarai La Liga sebelum El Clasico.

Pelatih Real Madrid tersebut menyatakan sikap tersebut diambil sebagai balasan perlakuan Barcelona.

"Mereka yang terlebih dahulu melanggar tradisi," kata Zidane, dilansir AS.

Tim yang menghadapi juara biasa melakukan guard of honor. Real Madrid berpotensi melakukannya saat mengunjungi Camp Nou, awal Mei mendatang.

Pasalnya, Barcelona berpotensi mengamankan titel La Liga sebelum itu. Syaratnya, anak asuh Ernesto Valverde memenangkan lima laga berikut Leganes, Valencia, Celta Vigo, Sevilla, dan Deportivo La Coruna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalasan

Zidane merujuk sikap Barcelona pada El Clasico sebelumnya. Real Madrid menghadapi El Azulgrana sehabis pulang dari Uni Emirat Arab dan menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak melakukan guard of honor. "Maka kami tidak akan melakukannya. Ini keputusan saya," tegas Zidane.

3 dari 3 halaman

Alasan Barcelona

Ketika itu, Barcelona menyatakan tidak melakukan guard of honor karena faktor kompetisi. Mereka tidak berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub. Maka, klub Catalonia itu tidak mengakui status juara Real Madrid.

"Di klub ini, kami biasa guard of honor bagi juara ajang yang juga kami ikuti," kata mantan gelandang Barcelona, Guillermo Amor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane