Sukses

Liga 1: Madura United Bantai 10 Pemain Sriwijaya FC

Madura United menang 3-0 atas Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta Madura United berpesta gol ke gawang Sriwijaya FC pada pekan ketiga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (7/4/2018) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Pasukan Milomir Seslija menang telak, 3-0.

Madura United mendapat hadiah tendangan penalti di menit ke-4. Itu setelah gelandang Sriwijaya FC, Adam Alis Setyano menyantuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Zah Rahan Krangar yang maju menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakannya masih mudah ditepis oleh kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Madura United terus menyerang pertahanan Sriwijaya FC. Sundulan Greg Nwokolo di menit ke-24 hampir berbuah gol, tapi masih mengenai mistar gawang lawan.

Sriwijaya FC bukan tanpa peluang. Hamka Hamzah sempat melancarkan tendangan bebas keras di menit ke-35. Tapi, kiper Madura United, Satria Tama masih sigap membendung bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal paruh kedua, bola banyak bergulir di tengah. Tidak banyak peluang yang didapatkan Madura United dan Sriwijaya FC.

Tuan rumah terus berusaha menekan pertahanan Sriwijaya FC. Tendangan Andik Rendika Rama di menit ke-59 masih melambung.

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini tiga kali mendapatkan peluang dalam suatu kesempatan. Pertama, Teja Paku Alam tidak dapat menangkap bola dengan baik tendangan bebas Fabiano Beltrame di menit ke-69. Bola muntah lalu disambar dengan kepala oleh Zah Rahan. Tapi, Teja Paku Alam kembali berhasil melakukan penyelamatan. Engelberd Sani yang berdiri bebas kemudian menyambarnya dengan kepala, namun masih tipis di sisi kanan gawang Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC harus bermain dengan sepuluh orang setelah Mahamadou N'Diaye mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-82 setelah melanggar Zah Rahan. Greg Nwokolo yang mengambil set piece, memberikan umpan manis kepada Fabiano Beltrame yang berhasil merobek gawang Teja Paku Alam. Madura United unggul 1-0.

Tiga menit kemudian, Madura United berhasil menggandakan keunggulan. Tendangan Zah Rahan berawal dari umpan Bayu Gatra sukses merobek gawang Sriwijaya FC di menit ke-85.

Madura United kian digdaya setelah Bayu Gatra mencetak gol ketiga di menit ke-92. Laskar Sapeh Kerrab menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Madura United Vs Sriwijaya FC

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Rifad Marasabessy, Fabiano Beltram, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama; Nuriddin Davronov, Raphael Maitimo, Zah Rahan Krangar; Engelberd Sani, Alberto Antonio, Greg Nwokolo.

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marckho Meraudje, M. N'Diaye, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony; Zulfiandi, Makan Konate, Adam Alis Setyano; Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.