Sukses

Prediksi Madura United Vs Sriwijaya FC: Ancaman Laskar Wong Kito

Duel dua tim penuh bintang antara Madura United melawan Sriwijaya FC bakal tersaji sore ini.

Jakarta - Duel dua tim penuh bintang bakal tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada Sabtu (7/4/2018). Madura United bakal melakoni laga sulit melawan tim penuh bintang, Sriwijaya FC pada pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tekanan sendiri akan jauh dirasakan oleh Milomir Selsija yang harus kembali membawa Tim Sappe Kerab ke jalur kemenangan setelah di laga terakhir Liga 1 secara mengejutkan harus menyerah 0-1 dari PS Tira.

“Laga ini akan sangat berat, namun ini saatnya buat pemain Madura United menunjukkan potensi terbaiknya di depan pendukung sendiri. Kami memang punya masalah di laga terakhir, namun tidak ada yang mustahil saat ini, apalagi mereka juga punya kualitas tinggi,” ujar Milo.

Pelatih asal Bosnia ini memang mentargetkan mencari poin penuh setelah kehilangan angka saat melawan PS Tira yang dianggapnya sebuah sebuah kecelakaan.

“Saya percaya ini momen terbaik buat kami, karena di laga terakhir melawan PS Tira kemarin, Madura United hanya kurang beruntung. Musim ini juga kekuatan jauh lebih merata, semua tim bisa saling mengalahkan. Penting buat saya agar pemain saya untuk tidak membuat kesalahan, karena itu yang terjadi di laga terakhir,” bebernya.

Maka itu, dua catatan penting usai laga kontra PS Tira yakni penyelesaian akhir di lini depan serta konsentrasi barisan pertahanan telah digenjotnya jelang menjamu laskar wong kito.

“Semua tim pasti punya masalah, namun kompetisi masih panjang. Madura harus segera bangkit, saya sudah tekanankan hal ini, para penyerang jangan lagi membuang peluang dan juga harus konsentrasi penuh selama 90 menit, 1 kesalahan membuat kami kalah kemarin tidak boleh terulang lagi,” kata Milomir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekas Anak Asuh

Nakhoda Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku sangat mewaspadai kecepatan pemain Madura United.

Sosok dua winger ofensif MU yakni: Greg Nwokolo dan Bayu Gatra disebut RD sebagai pemain yang harus mendapat perhatian khusus dari Hamka Hamzah dkk. di lini pertahanan SFC.Karakter permainan keduanya amat dikenal Rahmad. Greg pernah jadi anak-asuh sang mentor di Persija Jakarta, Arema, serta Persebaya ISL. Sementara itu, Bayu sempat juga berkolaborasi bareng RD di Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2013.

“Tapi Madura United bukan hanya kedua pemain itu saja, mereka ada Beto (Alberto Antonio de Paula) di lini depan yang punya kualitas individu ciamik. Lalu jangan lupakan lupa Zah Rahan dan Raphael Maitimo. Selain itu mereka juga punya gelandang serang Slamet Nurcahyo juga sangat berbahaya,” jelasnya.

Selain itu, RD juga mengaku dalam posisi tidak diuntungkan meskipun sang lawan baru mengalami kekalahan di laga terakhirnya melawan PS Tira.

“Kami memang mengamati laga itu, tapi tentu mereka juga sudah melakukan perbaikan. Jadi apa yang sudah terjadi sebelumnya tidak bisa dijadikan patokan,” tutur Rahmad Darmawan.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama (Kiper); Beny Wahyudi, Fahrudin, Fabiano, Alfath Alfatier (Belakang); Raphael Maitimo, Zah Rahan, Davronov (Tengah); Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Alberto Antonio de Paula (Depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony (Belakang); Yu Hyun-koo, Zulfiandi, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.