Sukses

Gelandang Munchen Punya Kans ke Juventus

Liputan6.com, Turin - Juventus disebut sedang berupaya mendatangkan gelandang Bayern Munchen, Juan Bernat pada bursa transfer akhir musim ini. Bianconeri -julukan Juventus- ingin menjadikan Bernat pengganti Kwadwo Asamoah.

Seperti diketahui, Asamoah disebut hampir pasti hengkang di akhir musim. Pasalnya, Juventus memilih untuk tak memperpanjang kontrak pemain asal Ghana tersebut.

Di sisi lain, Juventus juga berpeluang kehilangan Alex Sandro. Bek asal Brasil tersebut kabarnya tengah menjadi incaran Manchester United.

Alhasil, seperti dilansir Football Italia, Juventus pun bersiap mencari pengganti Asamoah dan Alex Sandro. Nama Bernat dibidik lantaran kans mendatangkannya cukup besar.

Bernat bukanlah pemain yang kerap bermain reguler di Munchen. Selain itu, ada kabar menyebut, FC Hollywood -julukan Munchen- malah ingin mendatangkan Jonas Hector dari FC Koln.

Selain itu, kontrak Bernat akan habis pada musim panas 2019. Ini membuat harga transfer pemain asal Spanyol tersebut tak terlalu mahal.

 

 

2 dari 3 halaman

19 Juta Euro

Menurut situs transfermarkt, Bernat memiliki harga transfer 12 juta euro atau Rp 203 miliar. Bernat sendiri bergabung dengan Munchen sejak 2014 dari Valencia dengan harga transfer 10 juta euro.

Selama empat musim berkostum Munchen, Bernat telah bermain 107 kali dan mencetak lima gol. Di musim ini, Bernat baru bermain delapan kali.

Soal trofi, pemain berusia 25 tahun ini telah mempersembahkan lima trofi. Rinciannya, 3 trofi Bundesliga Jerman, 1 trofi DFB Pokal, dan 1 trofi Piala Super Jerman.

3 dari 3 halaman

Tak Sendirian

Kendati punya kans cukup besar, Juventus bisa saja kehilangan Bernat. Pasalnya, Juventus tidak sendirian mengincar Bernat.

Everton disebut juga berniat mendatangkan mantan pemain timnas Spanyol U-19 tersebut. Selain Everton, Manchester City juga dikabarkan berminat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Italia: Juventus Terjungkal di Kandang Lazio
Artikel Selanjutnya
Maurizio Sarri Kebingungan Pilih Striker untuk Juventus