Sukses

Gomez Pastikan Bek Tangguh Persib Absen Lawan Mitra Kukar

Igbonefo masih memerlukan waktu untuk bisa turun memperkuat Persib

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (8/4/2018), dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menjamin anak asuhnya mampu bermain apik dalam laga menghadapi Mitra Kukar. Dia menjamin kesalahan yang sama seperti pertandingan sebelumnya tidak akan terjadi.

Namun, Mario Gomez tidak bisa menurunkan sebagian pemain andalannya. Salah satunya adalah bek tangguh Victor Igbonefo.

Menurutnya, pemain bernama lengkap Victor Chukwuekezie Igbonefo tersebut masih memerlukan waktu untuk bisa turun memperkuat Persib di ajang Liga 1 2018.

Seperti diketahui, Victor tengah menjalani masa pemulihan usai cedera yang didapatnya saat gelaran Piala Presiden 2018 lalu. Menjamu Mitra Kukar nanti, ia belum bisa diturunkan oleh Gomez.

"Saya lihat dia saat ini belum bisa tampil, karena dia hanya baru bergabung 10 hari. Perkiraan saya dia perlu sekitar dua pekan hari lagi untuk kembali 100 persen, karena saya membutuhkan pemain yang siap 100 persen," ujar pelatih berkebangsaan Argentina tersebut, seperti dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemajuan

Lebih lanjut, Gomez pun mengaku senang dengan beberapa kemajuan yang dialami Igbonefo dalam latihan. Ia pun lantas mengapresiasi usaha Victor Igbonefo tersebut.

"Dia pemain yang bagus, dan terus berkomunikasi baik dengan saya. Dia terus bekerja keras," katanya.

"Saya akan sertakan dia ke tim setelah semua masa pemulihan cedera selesai. Yang terpenting kondisi fisik dia harus prima," ujar Gomez.

3 dari 3 halaman

Tekanan

Sebelumnya, Gomez sempat menekankan para pemain Persib agar mampu memberikan tekanan terutama saat lawan memegang bola. Jika berjalan, kondisi tersebut sangat menguntungkan Persib dalam pertandingan.

"Hari ini kita bekerja bagaimana ketika bertahan karena ada delapan pemain di sana‎. Tapi saat itu juga kita mencari kesempatan bagaimana bisa melakukan pressing untuk merebut bola dan bagaimana mempertahankannya ketika sudah kuasai bola itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.