Sukses

Persib Akan Rekrut Pemain Kelas Dua

Persib membutuhkan satu pemain lagi untuk mengarungi Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih mencari tambahan pemain. Saat ini, ada dua pemain yang mengikuti seleksi bersama Maung Bandung, yakni Ahmad Rajendra dan Paul Yohanes Yukey. Keduanya berposisi gelandang dan berkarier di Liga 2.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez memberikan sinyal akan merekrut satu dari kedua pemain. "Satu lagi, karena saya juga tak butuh terlalu banyak. Dalam sepak bola yang bermain hanya 22 dan jika ada 10 pemain di luar itu tidak bagus." kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/4/2018).

"Besok saya bakal beritahu kalian, besok saya akan ambil keputusan. Kita mungkin punya dua pemain trial, mungkin salah satu ada yang saya ambil," papar Gomez.

Sebelumnya, Persib sudah merekrut pemain dari Liga 2, yakni Moch Al Amin Syukur Fisabilillah serta Adri Idrus. Dengan demikian, Maung Bandung sudah memiliki 29 pemain termasuk rekrutan anyarnya, Jonathan Bauman.

Sekadar informasi, 5 April 2018 menjadi batas waktu bagi 18 tim yang berlaga ei kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak untuk mendaftarkan pemainnya. Setiap klub maksimal hanya boleh mendaftarkan 30 pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kriteria Gelandang

Disinggung soal kriteria gelandang yang diinginkannya, Gomez menilai pemain tersebut harus bisa menerapkan taktik sesuai dengan intruksinya.

"Yang bagus, tidak peduli muda atau tua, tapi yang mengerti soal taktik dan gelandang yang bisa bicara kepada pemain lain. Pemain yang bisa mengingatkan kapan pemain untuk naik menyerang atau kapan untuk mundur," ucap mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut.

Musim ini, skuat Maung Bandung telah memiliki 29 pemainm termasuk rekrutan anyarnya Jonathan Bauman, Moch Al Amin Syukur Fisabilillah serta Adri Idrus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.