Sukses

De Gea Pergi, Mourinho Bisa Tinggalkan MU

De Gea menjadi salah satu bintang di MU berkat kepiawaiannya dalam menjaga gawang.

Liputan6.com, Manchester - Craig Burley yakin David de Gea akan bertahan di Manchester United (MU) di musim depan. Namun jika kiper Timnas Spanyol itu hengkang, eks pemain Chelsea itu yakin Manajer Jose Mourinho juga akan meninggalkan Old Traffrod.

De Gea menjadi salah satu bintang di MU berkat kepiawaiannya dalam menjaga gawang. Hingga kini, ia telah mencatat 16 clean sheets di Liga Inggris dan membantu The Red Devils bertengger di posisi dua.

Pemain berusia 27 tahun tersebut seringkali dikabarkan sedang diincar Real Madrid. Klub besutan Zinedine Zidane tersebut dilaporkan sedang mencari penjaga gawang untuk menggantikan Keylor Navas.

Menurut Burley, kepindahan De Gea ke Real Madrid akan berdampak besar terhadap masa depan Mourinho di Old Trafford. "Saya pikir De Gea akan bertahan. Jika Manchester United menjualnya, Mourinho bisa pergi," ujar komentator ESPN itu kepada ESPN TV.

"Dia adalah pemain terbaik mereka. Mereka tak bisa membiarkannya pergi ke Real Madrid. Mereka tak butuh uang," tandasnya.

De Gea berlabuh di MU setelah diboyong dari Atletico Madrid dengan banderol mencapai 18,9 juta pound sterling pada tahun 2011 yang lalu. Ia didapuk sebagai pengganti Edwin Van Der Sar yang pensiun saat kedatangannya,

Sumber: Bola.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

Video Terkini