Sukses

Mourinho Tolak Bicarakan Performa Pogba

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menolak mengomentari penurunan performa Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho menolak mengomentari penurunan performa Paul Pogba. Mourinho justru meminta awak media menanyakan hal tersebut kepada Pogba langsung.

"Tanyakan padanya. Tanyakan ketika Anda mendapat kesempatan, mengenai apa yang dia pikirkan," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Mourinho dan Pogba dikabarkan sedang tak akur setelah performa MU yang menurun di musim ini. Pogba menjadi salah satu pemain yang disorot lantaran kontribusinya minim.

Padahal, MU mendatangkan Pogba dari Juventus dengan harga 89 juta pound sterling. Dengan harga itu, Pogba sempat berstatus sebagai pemain termahal di dunia, sebelum dikalahkan Neymar (222 juta euro).

Publik menduga, penurunan Pogba terjadi karena tak cocok dengan gaya main Mourinho. Manajer asal Portugal itu dianggap menerapkan sepak bola bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan karena Cedera

Di sisi lain, ada juga yang menduga penurunan performa Pogba terjadi karena cedera. Namun, Mourinho menolak anggapan ini.

"Tak ada kaitannya dengan cedera. Dia pulih dengan baik. Musim ini dan musim lalu dia cedera. Namun saya pikir dia baik-baik saja setelah cedera itu," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Hengkang dari MU

Kabar tak sedap soal perseteruan dengan Mourinho menimbulkan rumor kalau Pogba bakal hengkang akhir musim ini. Salah satu yang telah memprediksi hal itu adalah eks striker MU, Paul Ince.

"Jika dia memang benar tidak senang, maka saya prediksi dia akan hengkang di akhir musim ini," ujar Ince.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU