Sukses

Liga Champions: Juventus Vs Real Madrid Bukan Duel Balas Dendam

Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengatakan timnya tak berniat membalas dendam terhadap Real Madrid atas kekalahan di final Liga Champions musim lalu.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengatakan timnya tak berniat membalas dendam terhadap Real Madrid atas kekalahan di final Liga Champions musim lalu. Namun, Chiellini tetap menegaskan Juventus berniat mengalahkan Madrid untuk lolos ke semifinal.

"Balas dendam tak ada di benak kami. Kami punya memori positif dan negatif tentang final itu," kata Chiellini seperti dilansir Soccerway.

Juventus akan bertemu Real Madrid dalam babak delapan besar Liga Champions 2017/18. Leg pertama bakal berlangsung, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB di Stadion Allianz.

Banyak yang menganggap pertemuan ini bakal menjadi ajang balas dendam bagi Juventus. Pasalnya, Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid di partai final musim lalu.

Akan tetapi, Chiellini menilai partai babak delapan besar ini berbeda. "Akan berbeda dari pertandingan final karena Anda bermain dua leg. Beberapa pemain di final musim lalu tak lagi bersama kami, namun mayoritas tim masih sama," kata Chiellini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Chiellini menambahkan, para pemain Juventus sama sekali tidak terganggu dengan memori buruk di partai final musim lalu. Sebaliknya, Bek berusia 33 tahun ini merasa, para pemain Juventus termotivasi untuk tampil bagus.

"Terlepas dari pertandingan final di Cardiff, kami juga memori bagus melawan Real Madrid. Bermain melawan tim papan atas memberikan motivasi tambahan bagi Anda," ujar Chiellini.

"Ada rasa hormat yang besar kepada Real Madrid. Namun itu bukan berarti kami tak bisa mengalahkan mereka," kata Chiellini mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Juventus Vs Real Madrid

Juventus 1-4 Real Madrid (2016/17)

Real Madrid 1-1 Juventus (2014/15)

Juventus 2-1 Real Madrid (2014/15)

Juventus 2-2 Real Madrid (2012/13)

Real Madrid 2-1 Juventus (2012/13)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions