Sukses

Conte Tidak Cemas Dipecat Chelsea

Chelsea kini menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menegaskan tidak memikirkan masa depannya setelah kekalahan 1-3 dari Tottenham Hotspur. Conte mengaku hanya ingin memberikan segalanya hingga akhir musim.

Conte menjadi manajer Chelsea pertama yang kalah di kandang sendiri dari Tottenham dalam kurun waktu 28 tahun terakhir. Kekalahan itu membuat The Blues tak beranjak dari peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Kini, Chelsea tertinggal delapan poin dari Tottenham, yang menduduki posisi keempat atau tiket terakhir ke Liga Champions musim depan. Situasi ini diyakini membuat Conte tersudut.

"Saya tidak khawatir. Sejujurnya, saya pikir saya dan para pemain telah memberikan segalanya musim ini," ungkap Conte, seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilai Chelsea

"Kami bekerja sangat keras untuk mendapatkan musim yang bagus, tapi saya pikir pada akhirnya, kami mendapatkan yang pantas musim ini. Itu berarti ini nilai kami," tuturnya.

Pelatih berpaspor Italia ini mengaku hanya mencoba realistis dalam situasi sekarang. Dia memahami bahwa tim-tim yang berada di atas Chelsea bergerak sangat cepat dalam kecepatan yang bagus.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Peluang

"Kami punya peluang memangkas jarak dari Tottenham, tapi kami kehilangan peluang itu. Di sisi lain, kami mengetahui, sampai akhir kami harus mencoba memberikan yang terbaik," terang Conte.

"Kami mencoba memanfaatkan tujuh laga tersisa dengan melakukan yang terbaik untuk tempat di Liga Champions. Tapi, itu tidak akan mudah," imbuh mantan pelatih Juventus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.