Sukses

MU Belum Menggoda bagi Bek Barcelona

Nama besar Manchester United (MU) tak lantas membuat Bek Barcelona, Samuel Umititi tergoda.

Liputan6.com, Barcelona - Nama besar Manchester United (MU) tak lantas membuat Bek Barcelona, Samuel Umititi tergoda. Bek asal Prancis itu mengaku masih betah merumput bersama Barcelona.

"Ada ketertarikan dari sejumlah klub, namun saya katakan lagi bahwa saya punya banyak target besama Barcelona," ujar Umtiti seperti dilansir Soccerway.

Umtiti mengaku masih senang bermain bagi Barcelona. Lagipula, ia mengaku tak ingin terlalu memusingkan masa depannya. "Masa depan saya bukan hal yang saya sering bicarakan," ujar Umtiti.

Umtiti bergabung dengan Barcelona dari Olympique Lyonnais pada Juli 2016. Bek berusia 24 tahun ini sukses menutup lubang sepeninggal Carlos Puyol dan Javier Mascherano.

Tak heran, hal itu membuatnya menjadi incaran beberapa klub besar Eropa. Salah satu yang tertarik adalah MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Soal Uang

Lebih lanjut, Umtiti mengatakan, klausul tinggi yang dipatok Barcelona bukan semata-mata faktor yang membuatnya bertahan. Ia mengatakan, yang terpenting adalah keasyikan bermain sepak bola.

"Saya tertarik kepada apa yang terjadi di lapangan dan bersenang- senang. Klausul itu tak berarti banyak. Semua orang tahu itu," kata Umtiti.

3 dari 3 halaman

Statistik Umtiti Bersama Barcelona

Penampilan: 35 kali

Tekel per pertandingan: 1,9

Intersep: 1,9

Sapuan: 2,6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United