Sukses

Selangkah Lagi Juara, Penjualan Merchandise Bayern Munchen Justru Merosot

Menjelang berakhirnya Bundesliga, penjualan suvenir Bayern Munchen justru merosot.

Munchen - Kabar buruk menerpa Bayern Munchen menjelang musim 2017-2018 berakhir. Hal itu setelah penjualan suvenir Die Roten merosot drastis.

Baca Juga

  • Bayern Munchen Pesta Setengah Lusin Gol Lawan Dortmund
  • Pelatih Munchen Tak Rela Lewandowski ke Real Madrid
  • Prediksi Bayern Munchen Vs Borussia Dortmund: Di Ambang Juara

Menurut laporan keuangan yang dilansir dari Sport Bild, Bayern Munchen mengalami kerugian dari sisi suvenir. Dalam empat tahun terakhir, pertama kalinya penjualan suvenir Die Bayern berada di bawah 100 juta euro (Rp 1,69 triliun).

Bayern Munchen hanya meraup keuntungan 96,9 juta euro (Rp 1,64 triliun). Jumlah tersebut merosot 11,3 juta euro (Rp 191 miliar) dibandingkan musim sebelumnya.

Nasib buruk yang menimpa Bayern Munchen rupanya berbanding terbalik dengan kesebelasan Bundesliga lain. Dari 18 klub, 14 di antaranya berhasil menambah penjualan suvenir.

Berita tersebut dapat menjadi pukulan telak untuk Bayern Munchen. Pasalnya, menurut laporan UEFA 2017, Die Roten adalah kesebelasan dengan penjualan suvenir paling banyak kelima di Eropa.

Sumber: Footy Headlines

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.