Sukses

Prediksi Persija Vs Arema: Tiga Poin Harga Mati

Duel Persija vs Arema ibarat perang saudara bagi kedua tim.

Jakarta - Persija Jakarta bersiap perang menghadapi Arema FC di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak sore ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Duel ini, ibarat perang saudara antara kedua tim, dan pendukungnya.

Pendukung Persija dan Arema memang memiliki hubungan cukup baik. Bahkan, mereka tidak ragu saling menyebut rivalnya itu sebagai saudara.

Setiap Arema bertandang ke Jakarta, mereka selalu menerima sambutan hangat. Begitu pula sebaliknya. Jakmania dan Aremania merupakan contoh pendukung yang akur.

Meski begitu, beda urusan apabila kedua kesebelasan bertempur di atas lapangan. Baik Jakmania maupun Aremania tetap mendukung habis-habisan klub masing-masing. Sebab, tiga poin memang menjadi harga mati.

Apalagi, baik Persija maupun Arema gagal meraih hasil positif pada laga pekan pertama Liga 1 2018. Persija bermain 0-0 ketika menghadapi klub juara bertahan, Bhayangkara FC. Sementara Arema ditahan Mitra Kukar 2-2.

Pelatih Persija, Stefano Teco, mengaku telah melupakan hasil imbang melawan Bhayangkara FC. Menurut Teco, skuat asuhannya telah bekerja keras agar meraih poin penuh di hadapan pendukung sendiri.

 

"Kami sudah berlatih setelah bermain imbang melawan Bhayangkara, para pemain bekerja keras. Kami punya waktu untuk latihan fisik dan taktik," ujar Teco pada konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (30/3/2018).

"Menurut saya, besok kami harus bekerja keras saat melawan Arema karena mereka tim bagus. Apalagi kami bermain di kandang sendiri sehingga harus menang," lanjutnya.

Menjelang pertandingan melawan Arema FC, Persija Jakarta terkendala faktor non teknis. Hal itu karena salah satu pemain Macan Kemayoran tengah dituntut oleh pendukung Persib Bandung setelah dianggap melakukan pelecehan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arema Berambisi Taklukkan SUGBK

Di sisi lain, pelatih Arema FC, Joko Susilo, menegaskan tidak gentar bermain di Jakarta. Pasalnya, Joko dan para penggawa Singo Edan nyaman bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Terima kasih sambutan Persija dan Jakmania, tetapi kami ke Jakarta tidak hanya berkunjung. Kami ingin membawa pulang poin," tutur Joko pada acara yang sama.

"Saya berharap para pemain Arema dapat bermain dengan tenang di sini. Arema memiliki sejarah kerap bermain seperti di kandang di Jakarta," lanjutnya.

Menjelang pertandingan, Joko mengaku mewaspadai ancaman Marko Simic. Bukan tanpa alasan, penyerang Kroasia itu berstatus pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018 dengan koleksi 11 gol.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Da Silva Xavier, Maman Abdurahman, Dany Saputra; Fitra Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Sandy Sute; Riko Simanjuntak, Addison Alves, Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Arema FC (4-2-3-1): Kartika Ajie; Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Ahmad Alfarizi; Hendro Siswanto, Ahmet Atayev; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Dedik Setiawan; Thiago Furtuoso

Pelatih: Joko Susilo

Sumber: www.Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.