Sukses

Final Four Proliga: Putri Bandung Bank BJB Padamkan Jakarta Elektrik

Putri Bandung Bank BJB menang 3-1 atas Jakarta Elektrik pada laga perdana final four Proliga 2018.

Liputan6.com, Malang - Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan meraih kemenangan pada laga perdana final four putaran pertama Proliga 2018. Skuat asuhan Octavian tersebut mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (25-23, 25-19, 21-25, 25-21) di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (30/3/2018) sore WIB.

Melawan juara bertahan Proliga, Bandung Bank BJB tampil menekan sejak awal pertandingan. Sehingga dua set awal direbut Aprilia S Manganang dan kolega.

Meski demikian, dua set itu dimenangkan tidak dengan mudah. Karena di akhir set kedua, kapten Bandung Bank BJB Wilda SN Sugandi mengalami cedera engkel. "Tapi, untungnya kita bisa menang pada set kedua itu," kata Octavian usai laga.

Namun, cederanya Wilda sempat mengganggu permainan Bandung Bank BJB di set ketiga. "Karena panik dengan cederanya Wilda, penampilan anak-anak menurun. Banyak kesalahan sendiri yang membuat kita kalah di set ketiga," ucap Octavian.

Walau menang, Octavian mengaku tidak puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga pertama final four Proliga. "Tidak seperti saat putaran kedua," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah Materi

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN Abdul Munib mengakui keunggulan Bandung Bank BJB. Apalagi, Jakarta Elektrik masih di bawah BJB dalam hal materi pemain.

"Kita banyak pemain junior, sementara BJB banyak pemain senior yang lebih berpengalaman," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.