Sukses

Sebelum Lawan Persib, Arema Datangkan Pelatih Tandem Joko Susilo

Arema bakal berhadapan dengan Persib pada 15 April 2018.

Liputan6.com, Malang - Arema FC hampir pasti akan menambah orang di tim kepelatihan. Tugasnya adalah berdampingan dengan Joko Susilo, menangani Tim Singo Edan di Kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Hal ini ditegaskan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. "Yang jelas sebelum lawan Persib tanggal 15 April nanti dia sudah bersama Arema," jelasnya.

Namun, pria berkacamata ini masih enggan membuka siapa nama pelatih tersebut.

Ruddy hanya mengisyaratkan bahwa pelatih yang akan didatangkan Arema itu lebih senior daripada Joko Susilo dan memiliki lisensi yang setara dengan A AFC.

"Dia lebih senior dan tentu saja lisensinya minimal A AFC karena sesuai regulasi yang ditentukan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Joko Kursus AFC Pro

Joko Susilo sendiri memang akan menjalani kursus AFC Pro sejak 15 April atau tepat saat Arema melawan Persib Bandung. Terhitung tujuh kali periode pengambilan lisensi ini.

Jika dikaitkan dengan jadwal Liga 1, maka pelatih yang akrab disapa Gethuk ini akan absen pada tiga pertandingan Liga 1. Jumlah pertandingan ini belum dihitung dengan kemungkinan digelarnya Piala Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Persija

Bagi Arema, keberadaan pelatih pendamping akan berperan penting. Pasalnya, asisten pelatih yang ada saat ini seperti Singgih Pitono dan Kuncoro secara lisensi juga belum memenuhi syarat.

Terdekat, Arema sendiri akan tampil menghadapi Persija di laga kedua Liga 1, Sabtu (31/3). Di laga pertama, Tim Singo Edan bermain imbang 2-2 lawan Mitra Kukar.

Source: Ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.