Sukses

5 Striker Muda Ini Bakal Jadi Rebutan di Bursa Transfer Mendatang

Tiap tim mencari penyerang tangguh pada jendela bursa transfer nanti.

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer musim panas segera dibuka dalam beberapa bulan mendatang. Tiap klub besar jelas sudah menyiapkan daftar pendek incaran mereka, terutama di posisi striker.

Ada banyak klub besar Eropa yang kesulitan mencetak gol dalam jumlah yang cukup. Mereka jelas akan mencari nama-nama penyerang tangguh dan potensial pada jendela bursa transfer nanti.

Meskipun banyak pemain senior yang mungkin jadi komoditas panas, para striker muda nyatanya bisa menarik perhatian. Mereka dinilai cukup menjanjikan dan siap pindah ke klub-klub besar musim panas nanti.

Lantas, siapa saja 5 striker muda yang akan jadi rebutan di bursa transfer nanti? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Cristian Pavon

Christian Pavon adalah salah satu talenta terbesar di Divisi Primera Argentina. Dia dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal untuk menggantikan Alexis Sanchez di bursa transfer Januari.

Dia telah mencetak 16 gol dalam 59 pertandingan liga untuk Boca Juniors. Selain itu, Pavon juga sudah membuat debut Internasionalnya pada 2017 dalam pertandingan persahabatan melawan Rusia dan tampil mengesankan selama pertandingan itu.

Pavon mungkin tak masuk ke skuat Piala Dunia karena banyaknya striker Argentina yang mapan. Namun dia merupakan masa depan bagi negaranya.

3 dari 6 halaman

4. Lautaro Martinez

Dari Henan Crespo hingga Sergio Aguero, sepakcbola Argentina tidak pernah gagal menghasilkan striker berkualitas. Striker Racing Club, Lautaro Martinez adalah yang terbaru dalam daftar. Dia dianggap sebagai salah satu striker paling menjanjikan di Divisi Primera.

Dikenal karena kecepatannya, teknik dan kemampuan finishing, Martinez membuat debut profesionalnya pada 2015 tetapi tidak mendapatkan terobosan sampai musim 2016-2017. Dia mengakhiri musim dengan sembilan gol dalam 23 pertandingan.

Martinez memulai musim 2017-2018 dengan istimewa setelah mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan. Dia juga memiliki empat assist liga untuk namanya.

4 dari 6 halaman

3. Kasper Dolberg

Dianggap sebagai masa depan sepak bola Belanda, Kasper Dolberg adalah salah satu pencetak gol muda paling menarik di Eropa. Ditemukan oleh pencari bakat yang menemukan pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Christian Erikson, ia bergabung dengan Ajax pada 2015 dari tim Denmark Superliga, Silkeborg IF.

Dia membuat debut Eredivisie pada 2016 dan mencetak dua gol pada awal liga pertamanya untuk klub. Dolberg melanjutkan awal briliannya untuk sisa musim dan menyelesaikannya dengan 16 gol dalam 27 pertandingan.

Musim ini, dia harus berkutat dengan cedera. Pemain asal Denmark itu hanya berhasil mencetak empat gol dalam 16 pertandingan liga. Meskipun demikian, ia baru berusia 20 tahun dan masa depan yang hebat ada di depannya. Perpindahan ke liga dan klub yang lebih besar dapat membuatnya menjadi superstar di tahun-tahun mendatang.

5 dari 6 halaman

2. Maximiliano Gomez

Dijuluki sebagai 'Luis Suarez baru', Maximiliano Gomez adalah salah satu penemuan anyar La Liga. Dia bergabung dengan Celta de Vigo di jendela transfer musim panas 2017 dan telah menjadi buah bibir sejak saat itu.

Dia telah mencetak 14 gol dalam 28 pertandingan La Liga musim ini dan juga telah memberikan tiga assist kepada rekan setimnya. Dikenal karena kekuatan dan kemampuannya di udara, striker Celta Vigo itu telah memainkan dua pertandingan untuk tim nasionalnya dan berharap mendapat tempat di skuat untuk Piala Dunia mendatang.

Pada usia 21 tahun, dia bisa menjadi rekrutan untuk masa depan di klub-klub besar. Tottenham Hotspur telah dikaitkan dengan dia baru-baru ini.

6 dari 6 halaman

1. Timo Werner

Salah satu talenta paling menjanjikan di Eropa saat ini, Timo Werner adalah radar dari banyak klub besar Eropa. Dia memulai karier profesionalnya bersama VfB Stuttgart dan merupakan debutan plus pencetak gol termuda klub di Bundesliga.

Werner tinggal selama tiga tahun di Arena Mercedez-Benz mencetak 13 gol dalam 95 pertandingan Bundesliga. Pada 2016, ia ditransfer ke tim RB-Leipzig yang baru dipromosikan untuk biaya 10 juta euro.

Pemain muda itu langsung tune-in di klub barunya dan selesai sebagai pencetak gol terbanyak klub di musim debutnya dengan 21 gol. Dia melanjutkan bentuk yang mengesankan pada musim berikutnya dan telah mencetak 11 gol di liga dan juga memiliki tiga gol Liga Champions untuk namanya.

Klub seperti Liverpool dan Manchester United telah dikaitkan dengan striker asal Jerman tersebut baru-baru ini. Musim panas nanti besar kemungkinan dia akan berganti seragam. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.