Sukses

Lawan Barcelona di Camp Nou, AS Roma Tak Akan Main Bertahan

AS Roma akan dijamu Barcelona di Camp Nou di laga pertama perempat final Liga Champions.

Roma - Eusebio Di Francesco tampak antusias jelang duel tim asuhannya, AS Roma, lawan Barcelona di perempat final Liga Champions. Pekan depan, pasukannya akan terlebih dahulu dijamu lawan di Camp Nou.

Padahal, undian ini tentu dianggap tak menguntungkan bagi AS Roma. Siapa pun tahu bahwa Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini, terutama dengan hadirnya Messi di lini serang mereka.

Belum lagi, pertandingan itu nanti akan digelar di Camp Nou, di depan puluhan ribu penggemar fanatik Blaugrana. Biasanya banyak tim akan main bertahan dalam situasi seperti ini.

Namun, Di Francesco menegaskan dalam kamusnya, tak ada kata gentar atau main bertahan. Oleh karena itu, di Camp Nou nanti ia akan menggunakan taktik yang normal-normal saja.

Di Francesco berjanji, pasukannya tak akan main bertahan lawan Barcelona, termasuk saat tampil di Camp Nou. "Saya tidak berpikir saya punya sikap taktis untuk menghadapi Barcelona seperti itu," katanya kepada Sky Sport Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Kehilangan Identitas

Di Francesco menyebut, ia tak ingin AS Roma kehilangan identitas dengan main bertahan. "Ide saya adalah tidak memainkan permainan di mana kita hanya menunggu mereka, mencoba untuk tetap berada di tengah mereka semampu kami," ia menerangkan.

Dia menambahkan, "AS Roma harus memainkan permainan ini dengan sangat menghormati lawan kami, tetapi tanpa rasa takut - itu adalah sesuatu yang harus kami jauhi." (sky/dim)

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.